Institusi TNISosial

Cegah Terjadinya Banjir, Koramil 1712/Jatiwangi Bersihkan Solokan

Majalengka – Jabar, mitratnipolri.com :

Mengantisipasi banjir pada musim penghujan, Koram 1712/Jatiwangi Kodim 0617/Majalengka melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan solokan yang berlokasi di Desa Sutawangi Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka. Rabu (06/12/2023)

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Kodim 0617/Majalengka dalam mengantisipasi terjadinya banjir di musim hujan. Danramil 1712/Jatiwangi Kapten Inf Aceng Junandi mengatakan bahwa keterlibatan masyarakat dalam kegiatan ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan aman dari potensi bencana.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat juga dapat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar, sehingga dampak buruk banjir dapat diminimalkan,” ujarnya.

Pihak Koramil 1712/Jatiwangi juga bekerja sama dengan Polsek Jatiwangi, Pemerintah Kecamatan Jatiwangi, FKPPI dan partisipasi warga sekitar.

Kapten Inf Aceng Junandi menegaskan bahwa upaya dalam pencegahan banjir tidak hanya menjadi tanggung jawab Muspika Jatiwangi, melainkan juga tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya lingkungan bersih dapat semakin tersebar di tengah masyarakat,”pungkasnya.

(Pendim_0617)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button