Institusi POLRI

Cegah Terjadinya Tawuran Antar Pelajar, Kapolres Majalengka Berikan Arahan Kepada Seluruh Kepala Sekolah Di Kabupaten Majalengka

Majalengka, mitratnipolri.com :

Untuk mencegah maraknya tawuran pelajar, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H memberikan arahan pembinaan Pencegahan dan penanganan tawuran antar pelajar di Wilayah Hukum Polres Majalengka yang bertempat di Gedung Yudha Karya Pemerintah Kabupaten Majalengka, Senin (27/03/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi M.M.Pd, Sekda Kab. Majalengka Drs. H. Eman Suherman, M.M, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Majalengka Dr. Hj. Lilis Yuliasih, M.Pd, Perwakilan KCD IX Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kasat Intelkam Polres Majalengka diwakali KBO Sat. Intelkam Iptu Agus Wahyudin, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Majalengka Sukiman, S.Sos, Para Pejabat Struktural Dinas Pendidikan Kab. Majalengka, Para Kepala Sekolah tingkat SLTP, MTs se Kab. Majalengka (WakaSek Kesiswaan) sebanyak 124 Sekolah dan para MKKS SLTP/MTs Se-Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H menyampaikan “beberapa kejadian tawuran pelajar dari bulan Oktober 2022 s/d Maret 2023, yang terbaru sebuah penomena di bulan ramadhan yaitu perang sarung”.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H mengajak tenaga pendidik agar mengambil peran penting dalam mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Majalengka serta meminimalisir adanya penggunaan obat terlarang di kalangan pelajar yang melibatkan instansi terkait.

Menurutnya, peran para pendidik dan keluarga amatlah penting sebagai upaya pencegahan agar anak-anak kita tidak terlibat dalam tawuran, kita harus memberikan saluran positif bagi anak-anak kita untuk berprestasi di bidang akademis maupun non akademik.

“Polres Majalengka akan terus melakukan upaya – upaya pencegahan dengan mengoptimalkan patroli, sambang baik pagi maupun siang yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas maupun Bhabinkamtibmas setempat”, ujar Kapolres.

“Kami berharap pihak sekolah maupun Dinas Pendidikan serta para guru, agar berperan aktif mengawasi siswa di dalam maupun luar sekolah, semua pihak mari bahu-membahu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Majalengka” tutup Kapolres.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button