Institusi TNI

Ceramah Ramadhan Pangdam IM di Masjid Raya Baiturahman.

Banda Aceh, mitratnipolri.com :

Memasuki hari ke 27 Ramadhan 1444 H, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P.beserta beberapa pejabat Kodam IM melaksanakan ibadah Sholat Isya dan Tarawih berjamaah bersama masyarakat Aceh di Masjid Raya Baiturahman, Senin (17/04/23).

Diterima oleh Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman, Prof. Dr. Tgk H. Azman Ismail, Lc. M.A. dan dilanjutkan Sholat Isya berjamaah yang dipimpin oleh Imam Masjid Tgk. Miswar Muhammad, Pangdam IM lalu menyampaikan Tausyiah singkat Ramadhan di hadapan jama’ah Masjid Raya Baiturahman, dengan tema “Memelihara Keutuhan Bangsa”.

Mengawali ceramahnya Pangdam IM mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan tahun 1444 H/2023 M. semoga puasa kali ini akan mampu menjadikan kita manusia-manusia yang beriman dan bertaqwa sebagai mana janji Allah SWT dalam surat Al-Baqarah ayat 183, yang artinya hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.

“Sebagai Insan yang Beriman dan Bertaqwa, marilah kita panjatkan Puji dan Syukur kehadirat Allah SWT, karena hanya atas Rahmat dan Karunia-Nya, pada hari yang Ke-26 dan malam yang Ke-27 bulan Ramadhan ini kita masih diberi nikmat Iman dan Nikmat Sehat, sehingga mampu melaksanakan ibadah-ibadah wajib dan sunah selama bulan Puasa Ramadhan”. Tutur Panglima.

Lebih lanjut Panglima meyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kesempatan yang diberikan untuk bersilaturahim dengan jemaah Isya dan Tarawih di Masjid Raya Baiturahman sekaligus turut menyampaikan beberapa pesan moral, khususnya yang berkaitan dengan judul ceramah kali ini yaitu “Memelihara Keutuhan Bangsa”.

“Ibadah puasa yang sedang kita laksanakan ini bertujuan untuk membentuk daya tahan kita menghadapi berbagai tuntutan nafsu, gejolak emosional dan godaan dunia. Dengan terbentuknya daya tahan diri, maka daya tahan keluarga dan daya tahan masyarakat serta Bangsa dan Negara akan terbentuk menjadi lebih baik lagi”. ungkap Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button