Institusi POLRI

Cipkon Akhir Pekan, Polres Majalengka Gelar KRYD Guna Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Majalengka, mitratnipolri.com :

Dalam rangka memelihara kondusifitas kamtibmas menjelang akhir pekan, Polres Majalengka Polda Jabar menggelar KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan berpatroli ke sejumlah lokasi atau tempat keramaian dan rawan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka, Sabtu (11/3/2023) malam.

Kegiatan preventif tersebut dilakukan Polres Majalengka beserta Polsek Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Kusdinar Idris menyebut, KRYD merupakan salah satu upaya preventif Kepolisian untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas khususnya menjelang akhir pekan.

“Kegiatan ini memang telah rutin kita laksanakan, khususnya di akhir pekan untuk memastikan kondusifitas kamtibmas sekaligus memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” sebut Kompol Kusdinar.

Kompol Kusdinar juga menyampaikan, kondusifitas kamtibmas merupakan tanggung jawab Polri dan masyarakat sehingga diperlukan kerjasama serta sinergitas yang baik dalam mewujudkannya.

“Menciptakan kondusifitas kamtibmas di suatu wilayah ini tidak hanya diemban Polri saja melainkan juga masyarakat. Jadi masyarakat bisa membantu mewujudkannya dengan memberikan informasi seputar kamtibmas, Sehingga segala potensi gangguan kamtibmas yang mungkin timbul dapat kita cegah.” tandasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button