Institusi POLRI

Cipkon Kamseltibcarlantas Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Majalengka Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lodaya 2023

Majalengka, mitratnipolri.com :

Dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) Kamseltibcarlantas Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023, Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di Lapangan Apel Mapolres Majalengka, Selasa (7/2/2023).

Operasi Keselamatan Lodaya 2023 Polres Majalengka mengusung tema Menciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Menjelang Idul Fitri 1444 H. Operasi ini akan digelar mulai hari ini 7 – 20 Pebruari 2023.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi serta dihadiri Wakapolres Majalengka Kompol Firman Taufik, Para Pejabat Utama Polres Majalengka, Perwira, Personil Gabungan Satuan Fungsi dan ASN Polres Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi membacakan Sambutan Bapak Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Suntana,M.Si.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan para personel dan sarpas (Sarana Prasarana) sebelum pelaksanaan operasi “keselamatan lodaya – 2023”Polres Majalengka Polda Jabar.

“Operasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan dan Kepedulian serta Pemahaman masyarkat terhadap Ketertiban berlalu – lintas”imbuhnya.

Ia juga mengajak semua elemen Masyarakat mengurangi Kecelakaan,mengurangi tingkat Fatalitas Kecelakaan dan mengurangi titik Blackspot Kecelakaan. Berbagai upaya akan kita lakukan dari tahap edukasi,rekayasa lalu lintas dan mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas,”ajaknya.

“Sasaran operasi ini yang pertama Dunia Pendidikan, yang kedua masyarakat secara umum kita melihat bahwa menurunnya tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas kita akan berikan edukasi, dan kita juga sudah akan melaksanakan tilang elektronik di Kabupaten Majalengka dan sistemnya adalah yang melakukan pelanggaran akan di photo lalu setelah itu melalui admin akan mengirimkan laporan konfirmasi bahwa yang bersangkutan wajib konfirmasi dan hadir untuk menyelesaikan pelanggaran tersebut”terangnya.

“Untuk Operasi Keselamatan lodaya ini merupakan perdana adanya e tilang di semua Kota dan Kabupaten, e tilang ini sangat baik dalam rangka mendukung citra Polri Karena apabila dilaksanakan tilang secara stasioner ini akan mengakibatkan persepsi yang buruk transaksional dilapangan Yang sangat kita hindari”.

“Oleh karena itu, bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran akan dilakukan dokumentasi lalu kita menkofirmasi kewarga masyarakat yang melakukan pelanggaran tersebut harus menyelesaikan dan kalau tidak mungkin akan dilaksanakan Finalti terhadap SIM maupun STNK yang dimiliki oleh pengguna jalan tersebut”tandasnya.

“Mohon kerjasama dan bantuan warga di Kabupaten Majalengka agar mentaati aturan berlalu lintas dan menghormati pengguna jalan lainnya demi keselamatan bersama”tutup AKBP Edwin Affandi.
(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button