Sosial

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Bebas Dari Sampah, Polisi Bersama Warga Bersihkan Dan Bakar Sampah

Majalengka, mitratnipolri.com :

Kegiatan kerja bakti dalam rangka membersihkan sampah-sampah yang berada lingkungan masyarakat adalah suatu upaya POLRI menjaga kebersihan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Polres Majalengka Aiptu Didi Caswadi dan Bhabinkamtibmas Bripda Kevin Aditya Febriansyah, beserta Perangkat Desa bapak Didi dan Masyarakat sekitar yang berada di Blok Senin Rt 002 Rw 004 Desa Gandu Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Sabtu (4/3/2023).

Aksi sosial yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Polres Majalengka tersebut merupakan wujud hadirnya Polri di tengah aktifitas masyarakat.

Disaat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Aiptu Didi Caswadi, mengatakan “kerja bakti bersama warga tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya musibah banjir yang diakibatkan sampah yang berserakan dan tidak pada tempatnya.

Dengan demikian, upaya yang kita lakukan dengan cara mengumpulkan sampah dalam tiap-tiap karung, lalu sampah-sampah tersebut dipindahkan ke tempat pembuangan dan pembakaran sampah”terangnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin mengatakan, “Kegiatan tersebut merupakan bentuk pencegahan kita terhadap musibah banjir, yang pada akhir-akhir ini intensitas curah hujan di Kabupaten Majalengka cukup tinggi.

” Dengan demikian, terciptanya lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah akan meminimalisir terjadinya banjir.” Ucap Kapolsek Dawuan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Kerja Bakti yang dilakukan oleh Polri bersama Warga dan Masyarakat sangat mengapresiasi serta mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Dawuan yang tulus ikhlas melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di Lingkungan Masyarakat.”ungkapnya.

Dilaksanakannya kegiatan Kerja Bakti tersebut Masyarakat berharap, “Semoga dengan kegiatan bersama ini, musibah banjir bisa kita cegah, kebersamaan maupun sinergitas Polri dan masyarakat tetap kuat sehingga bisa mencegah berbagai potensi gangguan kamtibmas maupun musibah banjir”imbuhnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button