Institusi TNI

Dalam Rangka Hari Buku Nasional, Satgas Yonif 125/SMB Gelar Lomba Mewarnai Untuk Anak Paud

Mappi – Papua, mitratnipolri.com

Dalam rangka Hari Buku Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 Mei, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA menggelar lomba mewarnai bagi anak-anak paud Simbisa binaan Pos Agats , Distrik Agats, Kab. Asmat dan Pos Venaha, Distrik Venaha, Kabupaten Mappi. Jum’at, (17/05/2024).

Dalam keterangan tertulis Wadansatgas Yonif 125/SMB Kapten Inf Danil Supriatna di Agats, Sabtu (18/05/2024) mengatakan Hari Buku Nasional merupakan sebuah perayaan untuk memperingati pentingnya budaya membaca buku demi meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat indonesia khusunya anak-anak Paud Si’mbisa agar menjadi generasi penerus bangsa yang unggul.

“Pada kesempatan ini, kami menyelenggarakan lomba mewarnai bagi anak-anak Paud yang ada di wilayah Distrik Agats dan venaha yang selama ini telah dibina,” ucap Wadansatgas.

Antusiasme anak-anak Paud Si’mbisa maupun orang tua tergambar dengan jelas pada kegiatan lomba mewarnai, dimana ruangan lomba dihadiri oleh orang tua yang menyemangati dan mengarahkan anaknya untuk bisa menyelesaikan proses mewarnai, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Ditambahkan Danpos Venaha Lettu Inf Abdul Rahman, selain untuk memperingati hari buku nasional, kegiatan ini juga bertujuan melihat perkembangan hasil belajar selama ini di Paud simbisa yang selama ini telah di bina oleh personel satgas, serta menumbuhkan jiwa kompetisi dan menjadi sarana mengembangkan kreativitas, imajinasi serta penyaluran bakat anak, melatih keterampilan motorik, penguatan percaya diri, pengembangan efeksi dan komunikasi.

(Yonif 125/SMB)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button