Institusi TNI

Dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting, Kodim 1603/Sikka, Salurkan Bantuan Nutrisi Gizi.

SIKKA-NTT, mitratnipolri.com :

Kodim 1603/Sikka Menyalurkan bantuan nutrizi gizi tambahan Dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting Pemberian Nutrisi Tambahan Bantuan Bapak Kasad Di Kodam IX Udayana, Tepat nya di wilayah Kodim 1603/Sikka,

Penyerahan bantuan nutrizi gizi tambahan untuk penurunan angka anak yang masuk dalam kategori Stunting ini, Oleh Kapten Inf Sulaiman yang saat ini untuk mewakili Komandan Kodim 1603/Sikka, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo S.I.P., yang bertempat Di kelurahan Kota Baru, Kecamatan. Alok Timur, Kab. Sikka, Selasa 14/03/2023.

Penyaluran paket bantuan anak stunting yang berupa makanan tambahan, beras, susu formula, vitamin dan telur ini merupakan bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melalui Kodim 1603/Sikka.

Bantuan diberikan kepada anak yang masuk dalam kategori Stunting ini atas nama, Agustinus Arfan J L, dan O Nona Serlin, yang beralamat Kel. Kota Baru Kec. Alok Timur Kab. Sikka,

Secara Terpisah Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo S.I.P., Kegiatan ini merupakan upaya untuk menurunkan angka stunting diwilayah Kabupaten Sikka, dan merupakan program nasional yang perlu kita dukung dan sukseskan bersama. Semakin banyak pihak yang turut peduli, maka angka anak stunting khususnya diwilayah Kabupaten Sikka ini akan semakin cepat menurun. Sehingga bangsa Indonesia akan memiliki anak-anak dengan status kesehatan yang lebih baik, dan tidak termasuk dalam kategori stunting, Ucapnya.

Kapten Inf Sulaiman juga memberikan edukasi kepada orang tua yang memiliki anak stunting agar secara rutin membawa anaknya ke Posyandu guna memantau sejauh mana perkembangan anaknya.

“Posyandu juga menjadi sarana sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu yang memiliki balita untuk memantau perkembangan kesehatan anaknya. Dengan melakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan anak balita, serta pemberian vitamin dan asupan makanan tambahan, Ujarnya.

Sumber : (PENDIM 1603/SIKKA)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button