Sosial

Dalam Rangka “World Clean Up Day” Hari Bersih Sedunia Melaksanakan Gerakan Pungut Sampah Koramil 1014 Cimanggung

Sumedang – Jabar : mitratnipolri.com :

Wujudkan lingkungan bersih dan sehat, Danramil 1014 Cimanggung Kodim 0610 Sumedang, Kapten Inf Rudi Prasetijo bersama anggotanya melaksanakan Gerakan Indonesia Bersih dan Gerakan Pungut Sampah dalam rangka Hari Bersih se- Dunia (World Clean Up Day), bertempat di Tempat Pembuangan Sampah Liar (TPSL) Jln. Bojong Kondang Rt 01 Rw 10 Ds Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Kamis, 16-02-2023

Dalam kesempatannya Danramil 1014 Cimanggung, Kapten Inf Rudi Prasetijo mengatakan, “Dalam rangka Hari Bersih se-Dunia (World Clean Up Day) tersebut juga merupakan sinergitas dengan Instansi dan Masyarakat. Terwujud Anggota Koramil dan Warga serta instansi Terkait se-Kecamatan cimanggung terlihat sangat semangat dan Gotong royong melaksanakan pembersihan dan pemungutan sampah. Dengan semangat itu dapat dikatakan sebagai salah satu wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi kebersihan dan kesehatan masyarakat, “ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Danramil menghimbau masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan, karena dengan lingkungan yang bersih akan menghindarkan dari berbagai penyakit.

“Selain mengajak masyarakat, kita juga, kita harus memberikan pendidikan atau edukasi kepada anak-anak TK (Taman Kanak-Kanak), Anak SD tentang kepedulian lingkungan dengan cara mengajak memungut sampah dan membuang pada tempatnya agar mereka memiliki kesadaran sejak dini ,”ujar Danramil

Danramil juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin diwilayah Cimanggung, harap Danramil

Kegiatan dihadiri oleh, Unsur Forkopimcam Cimanggung, Kepalas Desa Cihanjuang, Anggota Koramil dan Anggota Polsek Cimanggung, perwngkat Desa Cihanjuang, Inisiator Saudara Deki Ismailludin. SH (Koordinator Gerakan Muda Peduli Alam), Saudara. Didin Diansyah. SH (Ketua Forum Cimanggung Bersatu), Saudara Rd Uu Muhammad Zamhur (Ketua Manggala Cimanggung).

Jurnalis : (John)
Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button