Institusi TNI

Dandim 0104/Aceh Timur dan Ketua Persit KCK Cabang XXI Mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024

Langsa, mitratnipolri.com

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXI Dim 0104 Koorcab Rem 011 Pengurus Daerah Iskandar Muda, Ny. Yuni Tri Purwanto, S.E., M.M., dengan bangga menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 kepada seluruh masyarakat Indonesia khusnya di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur. Tahun ini, peringatan Hari Kebangkitan Nasional mengusung tema “Bangkit untuk Indonesia Emas”. Senin (20 Mei 2024)

Dalam pernyataannya, Letkol Inf Tri Purwanto menekankan bahwa Hari Kebangkitan Nasional adalah momen penting untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. “Hari Kebangkitan Nasional adalah simbol kebangkitan semangat perjuangan bangsa Indonesia. Semangat ini harus terus kita kobarkan untuk mencapai Indonesia Emas, sebuah visi yang mencerminkan cita-cita kemerdekaan dan kemajuan bangsa,” ujar Letkol Inf Tri Purwanto melalaui pesan WhatsApp yang dikirim kepada awak Tim Media Center 0104/Atim.

Dandim juga menambahkan bahwa semangat kebangkitan nasional harus diwujudkan dalam bentuk kerja nyata di berbagai bidang. “Kami di TNI berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI serta berkontribusi dalam pembangunan nasional. Sinergi antara TNI, pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat sangat penting untuk mencapai tujuan bersama,” jelasnya.

Ny. Yuni Tri Purwanto, selaku Ketua Persit KCK Cabang XXI, juga menyampaikan pesan yang senada. “Tema ‘Bangkit untuk Indonesia Emas’ mengingatkan kita akan pentingnya peran keluarga dalam membentuk generasi yang tangguh dan berkarakter. Sebagai ibu-ibu Persit, kami memiliki tanggung jawab besar dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada anak-anak kita agar mereka dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” kata Ny. Yuni Tri Purwanto.

Ketua Persit Cab. XXI ini juga mengajak seluruh anggota Persit dan masyarakat untuk terus bekerja sama dan saling mendukung dalam membangun bangsa yang lebih baik. “Kami di Persit selalu mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh TNI dan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan. Mari kita bersama-sama menjaga nilai-nilai kebangsaan dan berkontribusi positif bagi kemajuan Indonesia,” tambahnya.

Letkol Inf Tri Purwanto dan Ny. Yuni Tri Purwanto berharap agar peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini dapat menjadi pendorong bagi seluruh elemen masyarakat untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan nasional. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-116, semoga semangat kebangkitan ini terus menginspirasi kita semua untuk berjuang dan bekerja keras demi mencapai Indonesia Emas,” tutup mereka.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat tekad dan komitmen seluruh rakyat Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Semangat ini menjadi landasan untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045, saat bangsa Indonesia merayakan 100 tahun kemerdekaannya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button