Institusi TNI

Dandim 0610 Sumedang Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Gantung Di Surian

Sumedang – Jabar, mitratnipolri.com :

Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) meninjau pembangunan jembatan gantung di Dusun Bobos Desa Wanajaya Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang, Selasa, 07-11-2023.

Jembatan yang membelah aliran Sungai Cikandung ini akan menghubungkan Desa Wanajaya Kecamatan Surian dengan Desa Karangbungur Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) saat meninjau lokasi pembangunan didampingi oleh Pasi Ops Kodim 0610/Sumedang Kapten Cba Tony, Dan unit Intel Kodim 0610/Sumedang Letda Inf Sutisna,Ws Danramil 1008/Buahdua
Letda Cha Tri Setyo Utomo , Danpos Kecamatan Surian Peltu Siswopranoto, Kasi Pemerintah Kecamatan Surian
Bapak Rudi, Kades Wanajaya Bpk Erwan Riswanto SE dan Apdes Wanajaya, anggota Vertical Rescue Indonesia Pimpinan Bpk Tedi

Dandim menyampaikan, pembangunan jembatan gantung ini merupakan hasil kerja sama antara Kodim 0610/Sumedang dengan Vertical Rescue Indonesia.

“Saat ini Vertical Rescue Indonesia bersama anggota TNI dan warga masyarakat sedang melaksanakan Pengelasan rangka tiang pondasi, Pembuatan tanggul penguat tiang pancang, Pengambilan Batu Sungai, Pengecatan besi landasan jembatan, Pemasangan besi penghubung jembatan, Pemasangan besi landasan jembatan, Pemasangan Papan Jembatan dan sampai hari ini Progres pekerjaan sudah mencapai 80%”. Ungkap Dandim

Dandim mengatakan, masih adanya beberapa wilayah yang terisolir akibat terbelah oleh aliran sungai,  sehinga  menjadikan program ini langsung dilaksanakan.

“Warga masyarakat Dusun Pasirhuni Desa Karangbungur yang tinggal di perbatasan kecamatan Surian tidak usah memutar jauh, Mereka bisa memanfaatkan jembatan gantung  tersebut,” kata Dandim.

“Pembangunan jembatan gantung ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan memperlancar segala aktifitas warga masyarakat setempat,” Pungkas Dandim.

Sumber Dim 0610 Smdg

Jurnalis : John

Editor : Anto Prayoga 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button