Institusi TNI

Dandim 0612/Tsm (Letkol INF Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P) Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 APRIL 2024

KotaTasikmalaya – Jabar, mitratnipolri.com

Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP., memimpin langsung upacara Pelaporan Kenaikan Pangkat di Lap Makodim Tasikmalaya, Senin 01 April 2024.

Jumlah anggota yang melaksanakan Korp Raport sebanyak 38 orang terdiri dari 1 orang perwira ,34 orang Bintara, dan 2 orang Tamtama yang didampingi istrinya masing masing. Kegiatan tersebut dimulai dengan Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya memasuki lapangan upacara Pasukan disiapkan ,

Dalam amanatnya, Dandim mengajak untuk memanjatkan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta karunia sehingga dapat mengikuti acara giat tersebut. Kemudian, ia mengaskan bahwa kegiatan kali ini sangat esensial karena alih tugas suatu jabatan di semua tingkatan.

“Hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Peluang untuk menghasilkan karya pengabdian terbaik kepada satuan, dalam arti tuntutan jabatan yang kita emban akan berbanding lurus dengan nilai-nilai pengabdian, semakin tinggi jabatan yang diemban, semakin besar pula tanggung jawab yang harus dipikul, bahkan pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga juga di tuntut kesetaraannya,” paparnya.

Dandim menuturkan, kenaikan pangkat bukan merupakan hak sepenuhnya dari seorang Prajurit, karena kenaikan pangkat selalu terkait erat dengan sistem pembinaan personel baik pada jabatan sebelumnya maupun promosi jabatan saat ini.

Persyaratan kenaikan pangkat, lanjut ia, tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administratif semata, melainkan harus diwujudkan melalui prestasi kerja fisik yang prima dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan.

Dandim menyebut, aspek lain yang juga perlu diperhatikan adalah aspek peningkatan kemampuan dalam pembinaan wilayah sehingga diharapkan para Bintara dan Tamtama memiliki kepekaan, kepedulian dan menjadi contoh teladan yang baik serta mampu berkomunikasi untuk mendorong masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Korwil dengan baik maka akan tercapai suatu tatanan kerja yang lebih dinamis dan inovatif.

Diakhir giat, Dandim beserta istri memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang melaksanakan kenaikan pangkat.

Ia berharap seluruh personel yang melaksanakan kenaikan pangkat mampu meningkatkan kemampuan pribadinya sesuai dengan pangkat dan jabatan yang baru, dan harus lebih semangat.

Jurnalis : Hidayat

Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button