Institusi TNI

Dandim 0613/Ciamis Bangunkan Rumah Untuk Veteran Yang Telah Mengontrak Selama 35 Tahun

Banjar – Jabar, mitratnipolri.com :

Bentuk kepedulian dan ungkapan rasa terima kasih karena telah berkorban untuk Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Komando Distrik Militer (Kodim) 0613/Ciamis melaksanakan kegiatan bakti sosial ke Veteran di Kota Banjar. Bakti sosial ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjar, Jabar Bergerak dan FKPPI Kota Banjar.

Kegiatan tersebut berupa membangunkan sebuah rumah untuk salah satu veteran di Kota Banjar yang membutuhkan. Bantuan ini diberikan kepada Bapak Rahmat veteran berusia 94 tahun. Rumah yang dibangunkan ini berada di Lingkungan Sukamukti RT 04 RW 05, Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Pembangunan rumah untuk veteran ini secara simbolis dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilaksanakan oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi SIP MIPol, Ketua FKPPI Kota Banjar H Dadang R Kalyubi, Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar Ari Faturrohim dan Wakapolres Banjar Kompol Tommy A Widodo, pada Rabu (26/7/2023).

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P. M.I.Pol., mengatakan, ini merupakan kegiatan kolaborasi sosial TNI-Pemerintah, Jabar Bergerak dan FKPPI serta Polri memberikan bantuan satu unit rumah untuk veteran. Selain itu juga mendapat dukungan dari Bank Jabar Banten. Ini juga dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia.

“Ini merupakan kolaborasi dan kepedulian bersama terhadap sesepuh veteran. Ini cara kami untuk menghargai veteran, lihatlah nilai kepedulian, kebersamaan dan rasa menghargai pendahulu. Terima kasih kita karena berkat jasa mereka, Indonesia bisa ada karena mereka,” ucap Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Dandim menuturkan, pembangunan ini dilaksanakan secara bergotong royong masyarakat dengan prajurit Kodim 0613/Ciamis, Relawan Jabar Bergerak dan Kepolisian. “Pembangunan ini kita rencanakan pada tanggal 17 Agustus 2023, selesai, dan sudah bisa ditempati Bapak Rahmat sebagai kado hadiah kami untuk veteran di momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Letkol Inf Wahyu AR.

(Pendim 0613/Ciamis)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button