Institusi TNI

Dandim 0617/Majalengka Hadiri Apel Siaga Pengawas Pemilu Se-Kabupaten Majalengka Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Majalengka

Majalengka,mitratnipolri.com– Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P hadir dalam pelaksanaan Apel Siaga Pengawas Pemilu Se-Kabupaten Majalengka Tahun 2024 tingkat Kabupaten Majalengka, bertempat di Halaman Pendopo Kabupaten Majalengka, Jl. Jend. A Yani No 01, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Minggu (11/2/2024).

Apel Siaga pengawas Pemilu Se-Kabupaten Majalengka Tahun 2024 dengan tema, “Persiapan Masa Tenang Pungut Hitung Bersama Panwaslu Kecamatan dan Pengawasan Kelurahan dan Desa Se-kabupaten Majalengka serta Stakholder”

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P mengatakan, Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan serentak akan menjadi pekerjaan yang sangat ekstra, sehingga kita harus bisa menjaga Kondisi kesehatan, dalam upaya menegakkan kualitas Pemilu khususnya diwilayah Kabupaten Majalengka.

Lebih lanjut, Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P berharap, kepada seluruh jajaran Bawaslu untuk bisa memetakan potensi yang kemungkinan adanya pelanggaran pemilu, lakukan persiapan pencegahan, mitigasi dan investigasi supaya dalam penyelesaian bisa langsung dilakukan pada hari itu juga.

“TNI sebagai aparat keamanan bertindak Netral, itu sesuai perintah pimpinan Pusat. Dengan kenetralan TNI ini bersama instansi yang lain akan berusaha semaksimal mungkin menyukseskan Pemilu demi kesejahteraan bangsa Indonesia,” pungkas Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P.

Amatan dilokasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh P.j Bupati Majalengka, Sekretaris Daerah kabupaten Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Wakapolres Majalengka, Danyonif 321/GT, Ka Pekas Lanud S Sukani, Perwakilan Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Majalengka, Ketua Bawaslu Majalengka, Para Asisten Daerah dan Staf Ahli Bupati Lingk Pemerintah Kabupaten Majalengka, Para Kepala OPD dan Camat Lingk Pemerintah Kabupaten Majalengka dan Para Jajaran Komisioner Bawaslu Majalengka. (Pendim_0617)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button