Institusi TNI

Dandim 0623/Cilegon Cek Progres Perkembangan TMMD

Cilegon,- mitratnipolri.com :

Komandan Kodim (Dandim) 0623/Cilegon, Letkol Inf Aryo Priyoutomo, meninjau langsung pelaksanaan TMMD ke-116 di Desa Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Minggu (14/5/2023).

Demikian disampaikan Dandim 0623/Cilegon, Letkol Inf Aryo Priyoutomo, melalui saluran telepon seluler, Senin (15/05/2023).

TMMD ke-116 wilayah Kodam III/Slw serentak dibuka pada tanggal 10 Mei 2023 yang lalu, untuk pelaksanaannya dibagi menjadi 4 wilayah yaitu Kodim 0604/Karawang, Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kodim 0610/Sumedang dan Kodim 0623/Cilegon

Sasaran fisik maupun nonfisik TMMD Kodim 0623/Cilegon diantaranya pengerasan jalan sepanjang 1 Km, pembuatan 2 unit Rutilahu, pembuatan 5 unit jambanisasi, perehaban Mushola, pembuatan Poskamling dan pembuatan tugu TMMD.

Progres perkembangan pencapaian pembangunan sasaran fisik untuk pengerasan Jalan 15%, pembuatan TPT 30%, pembuatan Drainase 25%. Sedangkan sasaran tambahan untuk rehab Rutilahu 2 unit 20%, rehab Mushola 1 unit 8%, jambanisasi 5 unit 35%) pembuatan Poskamling 1 unit 35% sementara untuk Tugu TMMD belum dibangun.

Dandim bersama rombongan melakukan peninjauan ke posko Satgas TMMD untuk mengecek progress perkembangan pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan Rutilahu, Jambanisasi, perehaban Mushola dan pembuatan Poskamling.

“Alhamdulillah pada hari ini saya bersama rombongan berkesempatan untuk meninjau secara langsung perkembangan sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ini,” kata Dandim.

Pada kesempatan itu juga Dandim yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke-116 Kodim 0623/Cilegon memberikan arahan dan motivasi kepada anggota Satgas TMMD.

“Saya memberikan arahan dan motivasi kepada semua anggota yang tergabung dalam satgas TMMD agar tetap semangat dalam bekerja walaupun tentunya terdapat kendala yang tidak mudah di lapangan,” tambah Dandim.

Dandim juga menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan masyarakat warga Desa Cikerai Kota Cilegon.

“Respons masyarakat Desa Cikerai sangat positif terbukti dengan banyaknya masyarakat yang secara langsung menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan upaya pembangunan di kampung mereka,” jelas Dandim.

Dandim berharap dengan kegiatan TMMD ini hasilnya dapat dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya. (Pendam III/Siliwangi).

(Red/Taufik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button