Institusi TNI

Dandim Bersama Forkopimda Majalengka Gelar Syukuran HUT Kodam III/Siliwangi Ke-78

Majalengka –Jabar, mitratnipolri.com

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P beserta Forkopimda Majalengka melaksanakan kegiatan dalam rangka syukuran HUT Kodam III/Siliwangi Ke-78 Tahun 2024, bertempat di Lapangan Upacara Makodim setempat, Jl. KH Abdul Halim No. 403 Kelurahan Tonjong, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Selasa (21/5/2024). Dengan tema “Militan Dalam Pertempuran Terdepan Dalam Pembangunan”.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pj. Bupati Majalengka, Sekda Kab. Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Kapolres Majalengka, Kasi Intel Kejari Majalengka, Danyonif 321/GT, Dansubdenpom III-5 Majalengka, Kadisop Lanud S Sukani, Ketua Pengadilan Negeri Majalengka, Ketua Pengadilan Agama Kab. Majalengka, Kadis Sosial Kab. Majalengka, Jajaran Perwira Kodim 0617/Majalengka, Para Veteran, Pepabri LVRI Majalengka dan Anggota Kodim 0617Majalengka.

Dalam sambutannya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, M.PICT mengatakan, di usia Kodam III yang Ke-78 tentunya sudah banyak sejarah panjang, di tahun ini kami mengambil tema Kodam III haris menjadi Prajurit dan PNS Kodam III yang “Militan Dalam Pertempuran Terdepan Dalam Pembangunan”.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, tentunya hari ini tidak lepas dari tugas pokok TNI, yaitu Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang di mana operasi yang kita laksanakan di daerah rawan. Selaku aparat Komando kewilayahan sudah sekian banyak mendukung pemerintah untuk mendukung percepatan sehingga Jawa Barat dan Banten di harapkan bisa menjadi Provinsi yang bisa cepat dalam pembangunan dan masyarakatnya mencapai kesejahteraan serta mendukung program pemerintah mencapai Indonesia Emas 2045.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P dalam sambutannya, pada tanggal 20 Mei tahun 2024 adalah HUT Kodam Ill/Slw yang Ke-78, itu semua adalah proses sejarah perjuangan dan perjalanan waktu yang harus kita lalui bersama untuk Negeri ini.

“Sebagai Prajurit Kodim 0617/Majalengka harus sabar, loyal, kompak, bersama, bersatu meskipun dalam perjalanan ada sesuatu rintangan, tantangan dan hambatan namun kita menyadari itu semua merupakan bagian dari perjuangan,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Majalengka Dr H Dedi Supandi S.STp., M.Si memberikan sambutannya, kami atas nama masyarakat Majalengka mengucapkan selamat ulang tahun Kodam III/Slw yang Ke-78. Tema HUT tahun ini sangat tepat, karena baru-baru ini Kodim 0617/Mjl telah menyelesaikan pengerasan jalan melalui program TMMD di wilayah Kab. Majalengka tepat nya di Desa Cipasung Kec. Lemahsugih, dan program pompanisasi di wilayah Kec. Kertajati dan ini merupakan TNI manunggal air.

(Pendim_0617)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button