Institusi TNI

Dandim Majalengka Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2024 Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri

Majalengka,mitratnipolri.com– Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P hadir dalam rakor lintas sektoral operasi ketupat lodaya 2024 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H tingkat Polres Majalengka, bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka Jl. KH Abdul Halim Kelurahan Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Asda 1 Setda Kab. Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Kapolres Majalengka, Kasi Intel Kejaksaan Kab. Majalengka, Danyonif R 321/GT Kostrad, Dansatpom Lanud S Sukani, Dansubdenpom III/3-5 Majalengka, Ketua MUI Kab. Majalengka, Ketua FKUB Kab. Majalengka, Kadishub Kab. Majalengka, Para Kepala Dinas/Instansi terkait, Jajaran Kabag dan Kasat Polres Majalengka.

Kegiatan rakor tersebut bertujuan untuk memantapkan koordinasi, kerjasama sinergitas dan soliditas jajaran dan instansi terkait dalam rangka memberikan pengamanan operasi kemanusiaan, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang lebih kondusif pada pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1445 H khususnya diwilayah Kabupaten Majalengka.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR mengatakan, kegiatan rakor lintas sektoral demi mendukung terwujudnya perayaan Idul Fitri yang khidmat, Polres Majalengka telah menyiapkan konsep pengamanan dengan Sandi Operasi Ketupat Lodaya 2024 dengan melibatkan personil jajaran Polres majalengka, TNI Kodim 0617/Majalengka, Instansi Terkait dan unsur masyarakat lainnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Majalengka beserta jajarannya, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada hadirin peserta rakor. Kegiatan rakor ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, yang pada gilirannya akan berdampak pada pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya-2024, dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik lebaran serta Idul Fitri 1445 H yang aman, tertib dan lancar.

Ditemui usai kegiatan, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P mengatakan, personel TNI dari Kodim 0617/Majalengka seperti tahun sebelumnya, yang dikoordinatori Polres Majalengka, siap memberikan pengamanan kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Personel Kodim Majalengka siap bersinergi dengan kepolisian dalam hal ini Polres Majalengka dan instansi lainnya dalam pengamanan menyambut Idul Fitri. Untuk itu, personel TNI dari Kodim Majalengka siap bergabung dalam operasi Ketupat Lodaya 2024, di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat,” tegasnya.

“TNI dalam hal ini Kodim Majalengka, siap membackup dan bergabung dalam operasi Ketupat Lodaya 2024, bagaimana memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” pungkas Dandim. (Pendim_0617)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button