Institusi TNI

Dandim Menyerahkan Zakat Fitrah Keluarga Besar Kodim 0617/Majalengka Untuk Warga Sekitar

Majalengka,mitratnipolri.com– Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0617/Majalengka melaksanakan pembayaran zakat fitrah oleh Panitia Zakat Fitrah untuk kemudian diserahkan kepada warga yang berhak menerima.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P menyerahkan zakat fitrah kepada warga masyarakat kurang mampu yang berada di seputaran Kodim, bertempat di halaman Mesjid Al Ikhlas Makodim setempat Jl. KH. Abdul Halim No. 403, Kelurahan Tonjong, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, pada Jumat (5/4/2024).

Zakat fitrah merupakan kewajiban setiap individu yang beragama Islam, hidup saat bulan Ramadhan, serta memiliki kelebihan rezeki atau kebutuhan pokok untuk malam dan hari raya Idul Fitri. Tujuan lain zakat fitrah adalah membantu masyarakat kurang mampu dan mengalami kesulitan finansial.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P mengatakan, kita sebagai umat beragama wajib bersyukur atas anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan kepada kita semua. Sebagai sesama umat, sudah sepantasnya kita saling berbagi dan merasakan, bagi umat muslim yang mampu sudah menjadikan kewajibannya untuk membayar zakat fitrah.

Selanjutnya, Dandim menyampaikan, penyaluran zakat fitrah ini menjadi bagian penting dari tanggung jawab sosial Kodim 0617/Majalengka dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya di saat-saat mendekati Idul Fitri.

“Kami berharap penyerahan zakat fitrah ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, serta memperkuat ikatan silaturahmi antara Kodim 0617/Majalengka dengan warga masyarakat sekitar,” pungkas Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P. (Pendim_0617)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button