Institusi TNISosial

Dandim Tasikmalaya Resmikan Masjid Al Gandara

Tasikmalaya – Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., pada hari Selasa 31 Januari 2023 di Desa Padawaras Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan peresmian Masjid Al Gandara yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Kondisi Masjid Al Gandara sebelum dilaksanakan rehab sangat memprihatinkan, kayu penopang bangunan sudah rapuh dimakan usia, termasuk material lainnya yang melekat pada bangunan masjid sudah tidak layak dan membahayakan keselamatan jemaah.

Hal tersebut diketahui Dandim saat melaksanakan kunjungan ke Desa Padawaras pada bulan November 2022. Selanjutnya Kodim 0612/Tasikmalaya menggandeng Gandara Group untuk melaksanakan rehab Masjid Al Gandara hingga selesai agar dapat berdiri kokoh, nyaman, aman dan dapat menampung lebih banyak Jemaah. Demikian disampaikan Dandim, Rabu (01/02/2023).

“Kegiatan bakti sosial oleh Kodim 0612/Tasikmalaya bersama Gandara Group untuk membantu masyarakat Desa Padawaras agar memiliki tempat ibadah yang nyaman sehingga para Jemaah yang melaksanakan ibadah di Masjid tersebut khusu’,” jelas Dandim.

Lebih lanjut disampaikan bahwa rehap Masjid juga merupakan upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mencerdaskan bangsa, karena Masjid selain sebagai tempat untuk shalat juga berfungsi sebagai tempat kegiatan belajar mengajar dan kajian umat untuk memperdalam ilmu agama Islam.

Dandim menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Gandara Group yang telah mengambil peran sangat besar dalam mendukung pelaksanaan rehab Masjid maupun bakti sosial. Harapannya bentuk kegiatan tersebut bisa terus berlanjut di wilayah lainnya dan bermanfaat bagi masyarakat.

Di tempat terpisah Owner Gandara Group, H. Cahya Gandara menyampaikan bahwa perusahaannya merupakan perusahaan swasta yang sudah cukup lama aktif melakukan aksi sosial seperti memberikan paket sembako dan membantu rehab Masjid di wilayah Priangan Timur.

“Semoga kegiatan Bakti Sosial Kodim 0612/Tasikmalaya bersama Gandara Group ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Padawaras,” harap H. Cahya.

Pada saat peresmian masjid juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan 200 paket sembako kepada masyarakat Desa Padawaras.

Sumber : (Pendam III/Siliwangi).

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button