Institusi TNI

Danlanud Lanud Sultan Hasanuddin Pimpin Sertijab Danwing Udara 5

Skadron Udara 33, Sulsel, mitratnipolri.com :

Kolonel Pnb Achmad Iwan Retmawan resmi menjabat sebagai Danwing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin menggantikan Kolonel Pnb David Ali Hamzah,S.Sos melalui Upacara Sertijab yang dipimpin oleh Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, di hanggar Skadron Udara 33, Senin (15/5/2023).

Pada Upacara tersebut dilaksanakan serangkaian prosesi diantaranya pembacaan keputusan, pengambilan sumpah, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penandatanganan pakta integritas dan berita acara serah terima jabatan serta diakhiri laporan resmi.

Dalam amanatnya, Danlanud menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Udara dalam memberikan tambahan pengalaman, wawasan dan pengetahuan yang berguna sebagai pengayaan diri seorang pemimpin.

Selain itu, pergantian jabatan juga merupakan upaya dalam peningkatan jenjang karier melalui penempatan pada jabatan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Kemudian dibidang penugasan, Danlanud juga menyebutkan bahwa seorang Danwing Udara memiliki tingkat tanggung jawab yang tinggi, dimana terlihat dari penjabaran tugas yang diembannya.

“Melihat besarnya tanggung jawab yang diemban seorang Komandan Wing Udara 5, diperlukan pribadi yang tangguh, cakap dan kreatif untuk melaksanakan tugas penting itu,” ungkap Danlanud.

Sehingga dengan ketangguhan, kecakapan dan kreatifitas yang dimiliki, Danlanud berharap dapat memunculkan inovasi-inovasi yang terukur pada pelaksanaan tugas, termasuk dalam mengantisipasi dan mengatasi segala kendala serta hambatan yang mungkin terjadi.

“Yang tidak kalah penting adalah peranan seorang Komandan selaku pimpinan dalam satuan kerjanya, diharapkan mampu membangun komunikasi dan mengarahkan pelaksanaan tugas bawahan dengan baik agar program kerja yang terencana dan program tambahan dapat diselesaikan dengan optimal,” tambah Danlanud.

Terakhir, Danlanud juga memberikan ucapan selamat, baik kepada pejabat lama beserta ibu maupun pejabat baru beserta ibu, dengan harapan masing-masing dapat optimal dan profesional dalam melaksanakan tugas baru yang telah diamanahkan pimpinan TNI AU.

Kolonel Pnb Achmad Iwan Retmawan selaku Danwing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin sebelumnya merupakan Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin sedangkan Kolonel Pnb David Ali Hamzah,S.Sos yang digantikannya akan melanjutkan penugasan baru sebagai Danlanud Dhomber.

(Red/Taufik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button