Institusi TNI

Danpuslatdiksarmil Kodiklatal Lepas Keberangkatan 434 Casis Dikmata XLIV/1 TNI AL TA 2024 Menuju Kawah Candradimuka

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, mitratnipolri.com :

Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian melepas keberangkatan 434 orang Calon Siswa (Casis) Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) XLIV/1 TNI Angkatan Laut TA 2024 dari Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) Malang menuju ke Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Juanda Sidoarjo.

Rabu (29/05) kemarin menjadi pagi bersejarah bagi para Calon Siswa (Casis) Dikmata XLIV/1, dimana setelah mereka dinyatakan lulus dalam sidang Pantukhir di Lapetal Malang, mereka segera menuju kawah candradimuka Puslatdiksarmil untuk dididik, dilatih serta ditempa menjadi calon prajurit Jalasena yang tangguh, bermoral dan berintegritas.

Berbaris rapi dalam satu peleton dan kompi, para Casis menuju sejumlah bus yang telah siap memawa mereka ke Puslatdiksarmil Kodiklatal di Juanda Sidoarjo. Proses keberangkatan disaksikan langsung oleh Danpuslatdiksarmil didampingi oleh Kalapetal Kolonel Laut (P) Agus P., dan Kadepopsdik Puslatdiksarmil Letkol Marinir Daulat Situmorang.

Kepada para calon siswa, Komandan Puslatdiksarmil berpesan untuk tetap semangat dan tidak terbawa kegembiraan, dikarenakan para Casis masih harus menghadapi pendidikan selama 5 bulan ke depan agar senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan dalam menjalani Pendidikan di Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal.

“Tetap semangat dan jangan terbawa dengan perasaan gembira yang berlebihan karena kalian masih harus menghadapi pendidikan selama 5 bulan ke depan, yang membutuhkan kesehatan dan kekuatan,” pesan Danpuslatdiksarmil.

Dinas Penerangan Kodiklatal.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button