Institusi TNI

Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk Memimpin Pelepasan Anggota Koramil 03/GP Sertu Rubiyanta Yang Memasuki Purna Tugas

Grogol Petamburan – Jakarta Barat, mitratnipolri.com :

Dalam rangka mempererat kekeluargaan dengan anggotanya, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan – Kodim 0503/Jakarta Barat Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/Grogol Petamburan Ny. Yenni Manatap Rajagukguk, memimpin acara Pelepasan Personil Anggota Koramil 03/GP yang memasuki Purna TugaaTA.2024 yakni Sertu Rubiyanta dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/GP Ny. Heni Rubiyanta yang digelar di Aula Makoramil 03/Grogol Petamburan, Jl. Anggrek Garuda V Blok E No.7 RT.005 RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu Malam (30/03/2024).

Acara dibuka oleh PNS Ibu Tuti Setya yang menjelaskan, “Setelah kita melaksanakan acara santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama, malam hari ini kita sama-sama menghadiri acara Pelepasan Personil Koramil 03/GP yang memasuki purna tugas TA.2024 yakni Sertu Rubiyanta dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/GP Ny. Heni Rubiyanta”.

Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., dalam sambutannya mengatakan, “Assalammu alaikum wr.wb, malam hari ini kita berkumpul bersama
sama dalam rangka silaturahmi untuk mempererat kekeluargaan di antara kita. Setelah tadi santunan anak yatim dan buka puasa bersama, saatnya kita sekarang melaksanakan acara pelepasan anggota Koramil 03/GP yang memasuki purna tugas yaitu Sertu Rubiyanta dan anggota Persit KCK Ranting 4 Ny Heni Rubiyanta.”.

“TNI dan PNS adalah merupakan abdi negara yang mempunyai batas waktu pengabdiannya. Begitu pula di dunia ini ada pertemuan tentu ada perpisahan. Purna tugas adalah hal yang merupakan suatu keniscayaan serta pasti akan dihadapi oleh setiap abdi negara sebagai TNI”, jelas Danramil.

“Purna tugas harus menjadi momentum untuk mengabdi di masyarakat secara penuh dan institusi TNI dalam hal ini Koramil harus dijaga dengan sebaik-baiknya”, imbuh Danramil.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Sertu Rubiyanta atas pengabdiannya yang diberikan kepada negara dan bangsa melalui Koramil selama ini, sebab tidak semua orang bisa mengabdi sampai batas waktu yang telah ditentukan”, pungkasnya.

“Pensiun bukan berarti berhenti berkarya, apa yang diperoleh selama melaksanakan tugas diharapkan bisa dijadikan sebagai bekal untuk memasuki pengabdian berikutnya di masyarakat. Tetaplah menjadi inspirasi bagi orang-orang sekitar dan bermanfaat bagi lingkungan masyarakat dan terus jalin silaturahmi dengan satuan kita Koramil 03/GP”, harap Danramil.

“Demikian kata sambutan dari saya dan apabila selama kita bersama di Koramil ada hal-hal yang tidak berkenan dan semuanya itu hanyalah karena pelaksanaan tugas semata dan bukan karena disengaja maka saya mohon maaf. Wassalammmu alaikum Wr. Wb”, tutup Danramil 03/GP.

Selanjutnya acara penyerahan cinderamata yang diberikan oleh Danramil 03/GP kepada Sertu Rubiyanta. Acara diakhiri dengan pemberian tali asih dari Danramil 03/GP kepada para anggota Koramil 03/GP, para anggota Persit KCK Ranting 4 dan anak-anaknya serta ramah tamah. Hadir dalam acara tersebut antara lain Bati Tuud Peltu Edi Rustandi, para personil Babinsa Koramil 03/GP, PNS, Pengurus dan anggota Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP. Acara berjalan aman dan lancar.

Jurnalis : Irma Windarti
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button