Institusi TNI

Danrem 062/Tn Dampingi Irdam III/Slw Mengikuti Peninjauan Akselerasi Tanam dan Optimalisasi Lahan Untuk Peningkatan Produksi Padi Melalui Pompanisasi Oleh Menteri Pertanian (Mentan)

Sumedang – Jabar, mitratnipolri.com

Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S, Sos., M.Si, dampingi Irdam III/Slw Brigjen TNI Agus Gunawan mengikuti peninjauan Akselerasi Tanam dan Optimalisasi Lahan Untuk Peningkatan Produksi Padi Melalui Pompanisasi oleh Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Arman Sulaiman, M.P., bertempat di Dusun Cisaar Desa Marongge Kec. Tomo Kab. Sumedang. Jumat (05/04/2024).

Dalam kegiatan yang di hadiri Waster Panglima TNI, Waaster Kasad Bidang III/Wanwil, Aster Kasdam III/Slw, Dandim 0610/Smd, Kapolres Smd, Pj. Bupati Sumedang, dan PJU Pemda Sumedang, tersebut Mentan mengatakan, hari ini merupakan hari kebahagiaan bagi para petani karena di hari Jumat berkah ini saya lihat secara langsung pompanisasi, berjalan dengan baik, dan di Jawa Barat ini rencana akan mengairi 343 ribu hektare. Jika ini terealisasi maka peningkatan produksi kedepan bisa naik 200 persen, dengan nilai bisa mencapai 15 Trilyun.”Ujarnya.

Selanjutnya, Bangunan pemasangan pompa air di Jawa Barat ini saya nilai yang terbaik dari semua daerah yang pernah saya tinjau, untuk itu bisa di jadikan contoh bagi daerah-daerah lainnya, sehingga dari segi pengolahan tanah persawahan dan penanaman bisa cepat serta maksimal. Sedangkan untuk hal penunjang lainnya seperti pupuk, pemerintah sudah menambahkan dua kali lipat dari sebelumnya.”ungkapnya.

Lebih lanjut mentan menuturkan, “Saya sangat mengapresiasi kepada para tokoh yang ada disini, baik TNI, Polri ataupun aparat pemerintahan semuanya bisa hadir, ini merupakan bentuk dukungan kepada program pemerintah yang sedang di jalankan. Mari kita bergandengan tangan untuk sama-sama menghadapi krisis pangan yang sekarang melanda di seluruh dunia termasuk Indonesia, kita harus bahu membahu menyelesaikan masalah pangan ini. Karena pangan merupakan hal yang sangat vital. “tegasnya.

Sumber : Penrem 062/Tn

Jurnalis : Hidayat

Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button