Institusi TNI

DANREM 062/TN HADIRI UPACARA PEMBUKAAN SISWA DIKMATA TNI-AD TAHUN 2024

Pangalengan – Bandung, mitratnipolri.com

Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil.SP, S.Sos., M.Si., menghadiri upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD Tahun 2024 sebanyak 600 orang, bertempat di Lapangan Upacara Secata Rindam III/Slw Pengalengan Kab. Bandung, Sabtu (4/05/2024).

Pada upacara pembukaan tersebut, Irup membacakan amanat tertulis Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yang dibacakan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT menyampaikan selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi saya mengucapkan Selamat Datang kepada para Siswa Dikmata TNI AD TA 2024 di Lembaga Pendidikan masing-masing yang akan membentuk mental, fisik, akademik dan kepribadian kalian untuk menjadi seorang prajurit sejati yang berjiwa patriot, profesional dan dicintai rakyat. Hal ini kita lakukan melalui pendidikan dan latihan yang berkesinambungan untuk memastikan bahwa setiap prajurit TNI AD siap diterjunkan di medan yang sesungguhnya.

Selanjutnya, pendidikan yang akan kalian jalani, selama 5 bulan 1 minggu di lima lembaga pendidikan secara tersebar, adalah bagian dari proses panjang pembentukan prajurit yang tidak hanya terampil dan profesional, tetapi juga berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Kalian akan dilatih untuk menjadi prajurit infanteri yang tangguh dengan motto “Cari, Dekati, dan Hancurkan”, “tuturnya.

Lebih lanjut, Kasad berpesan kepada para Siswa untuk menjalani pendidikan dengan penuh kesungguhan dan kedisiplinan. Berlatihlah dengan penuh rasa tanggung jawab, tunjukkan semangat bersaing yang sehat dan jujur. Terapkan nilai-nilai keprajuritan dalam setiap tindakan serta pegang teguh integritas kependidikan. Ikuti seluruh proses pendidikan dengan hati yang gembira, dengan keikhlasan dan keyakinan bahwa siswa sekalian dapat melewati ini dengan hasil yang terbaik.

“Kepada para Gadik dan Gapendik, saya menitipkan para siswa untuk dididik, dilatih, dan digembleng sesuai dengan prosedur yang berlaku.
Selalu utamakan faktor keamanan, koordinasikan setiap langkah dengan staf terkait dan laporkan segera pada kesempatan pertama jika terdapat hal menonjol. Saya juga berharap bahwa selain menjaga disiplin dan semangat belajar para siswa, para Gadik dan Gapendik agar terus menginspirasi dan memupuk semangat positif serta menjaga integritas moral baik diri sendiri maupun para siswa, “pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut , Kapok Sahli Pangdam Ill/Slw, Danrindam III/Slw, Para Pju Kodam III/Slw, Dansecata Rindam III/Slw, para pelatih dan pendamping serta siswa Dikmata TNI AD.

Sumber : Penrem 062/Tn

Jurnalis : Hidayat

Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button