Institusi TNI

Danrem 064/MY, Jadikan Tugas Pam VVIP Sebagai Kehormatan

Serang, mitratnipolri.com :

Jajaran TNI-Polri dan pemerintah daerah menyiapkan pengamanan maksimal, untuk kedatangan Wapres RI KH Ma’ruf Amin ke wilayah Korem 064/MY ” Mari sama-sama bertanggung jawab dan bersinergi, jadikan tugas pengamanan VVIP ini sebagai sebuah kehormatan dan kebanggaan ” kata Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Jumat (17/02/2023)

Dalam kunjungan Wapres RI ke Ponpes An Nawawi Tanara Kabupaten Serang , Brigjen TNI Tatang Subarna yang menjadi Komandan Satgas Pengamanan Wilayah memimpin Pengamanan VVIP. Guna memastikan kesiapan seluruh personel maupun peralatan untuk pengamanan.

Pengecekan dilakukan secara mendetail. Agar setiap personel yang diturunkan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. ”Ini perlu kami lakukan untuk mengecek dan meyakinkan sejauh mana persiapan personel dan peralatannya yang terlibat pengamanan VVIP,” jelas Jenderal bintang satu ini.

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin telah tiba di Ponpes An Nawawi Tanara kemaren sore, hari ini wapres di jadwalkan menerima Keluarga Besar Pengurus Yayasan dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Jauharen Jambi.

Danrem mengatakan, selama Wapres RI dan rombongan berada di Provinsi Banten, wajib diberikan pengamanan VVIP secara maksimal. Tugas pengamanan ini menjadi kehormatan dan kepercayaan bagi seluruh personel yang diturunkan.

” Kegiatan pengamanan kunjungan Wapres RI dilakukan secara kolaborasi. Melibatkan unsur gabungan dari Korem 064/MY, Polda Banten, pemerintah provinsi, hingga pemerintah Kabupaten/Kota”

Koordinasi dan sinergi semua unsur menjadi kunci kesuksesan pengamanan. ”Seluruh personel saya harapkan bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” Tandasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button