Institusi TNI

Danrem 064/MY Pimpin Pengamanan Kunjungan Wapres di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara

Serang, mitratnipolri.com :

Korem 064/MY menggelar pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren An Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Rabu (27/09) hingga Sabtu (29/09).

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen melalui rilis yang kirimkan ke Sahabat Siliwangi, Senin (02/10/2023).

Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna selaku Dansatgas Pamwil mengingatkan bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas, sehingga masing-masing satuan tugas baik secara perorangan maupun satuan sudah siap melaksanakan tugas.

“Saya perintahkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Satgas pengamanan VVIP agar mempedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, segera melaporkan bila mendapatkan informasi atau hal hal yang menonjol terindikasi kemungkinan adanya gangguan keamanan dan kenyamanan VVIP agar kesempatan pertama dilaporkan Komando Atas,” ucap Dansub Satgas.

Lebih lanjut Dansatgas menambahkan agar semua personil yang tergabung dalam satgas memahami sesuai tugas dan tanggung jawab yang diberikan dan melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab yang bersifat individu atau kelompok, harus menguasai tugas dan tidak lepas dari Protap pelaksanaan PAM, termasuk penempatan pasukan sesuai dengan zona masing masing.

Diakhir kegiatan Dansatgas mengucapkan terima kasih kepada seluruh satuan tugas pengamanan kunjungan Wakil Presiden karena dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada permasalahan.

“Alhamdulillah kunjungan Bapak Wakil Presiden sesuai dengan harapan kita bersama, itu karena para personel Satgas Pam melaksanakan pengamanan dilakukan secara optimal dan penuh rasa tanggung jawab,” pungkas Dan Satgas Pamwil.

Hadir dalam penyambutan kedatangan Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar., Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M., Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik N, Kapolres Serang AKBP Wiwin S, Wakapolres Serang Kompol Arya Fitri K. Pa Sop Lanal Mayor Laut (p) Chadziq s.

(Pendam III/Siliwangi).

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button