Institusi TNI

Danrem 081/DSJ Hadiri Maulid Nabi di Ponpes Hamalatul Quran Al Ijabah

Nganjuk, mitratnipolri.com :

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono menghadiri pengajian umum dan sholawatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Hamalatul Quran Al Ijabah, Desa Blitaran, Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, Sabtu (7/10/2023).

KH. Ainul Yaqin, selaku Pengasuh PP. Hamalatul Qur’an Pusat dalam salah satu poin sambutannya menyoroti tentang peran pondok pesantren terhadap kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Perlu disadari, Ponpes-Ponpes bagi bangsa Indonesia memiliki peran yang sangat besar. Baik itu dalam memperjuangkan maupun mempertahankan kemerdekaan,” katanya.

Untuk itu diharapkannya, keberadaan Ponpes Hamalatul Quran Al Ijabah juga harus terus mampu memberikan dampak positif dalam mengisi kemerdekaan saat ini.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono menyambut baik dan mendukung terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan seperti yang diselenggarakan tersebut.

“Kami selaku wakil dari pemerintah akan terus mendukung kegiatan majelis-mejelis seperti ini. Karena manakala Ulama dan Umara berkumpul, maka akan tegaklah negeri ini,” ujarnya dalam sambutannya.

Dia pun mendoakan, melalui kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Hamalatul Quran Al Ijabah, semua jamaah yang hadir akan mendapatkan keberkahan dan kebaikan.

“Mudah-mudahan kita semua yang hadir malam ini mendapatkan berkah dan safaat dari kanjeng Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button