Institusi TNI

Danrem 081/DSJ Kerahkan Ratusan Personel Amankan Libur Lebaran

NGAWI, mitratnipolri.com

Dampingi Forkopimda Jatim, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Semeru 2024 di Kabupaten Ngawi, Senin (8/4/2024). Lokasi yang dicek yakni Pos Terpadu Mantingan dan Pos Pelayanan Rest Area 575 A.

Di sasaran pertama, Pos Terpadu Mantingan, baik Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Bay, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono, dan Pangkoarmabar Laksda TNI Denih Hendrata, selain meninjau kesiapan personel, materiil, dan area istirahat pemudik, mereka juga memberikan bingkisan kepada para personel yang tengah bertugas dan masyarakat sekitar.

Sedangkan saat di Pos Pelayanan Rest Area 575 A, setelah menerima paparan dari Kapospam, mereka juga meninjau kesiapan personel, materiil, dan area istirahat pemudik, serta memberikan bingkisan kepada para personel yang tengah bertugas, petugas kebersihan, dan petugas SPBU.

Ditemui usai rangkaian kegiatan, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono mengatakan, satuannya mengerahkan ratusan personel dalam pengamanan libur lebaran kali ini.

“Pada pengamanan libur lebaran kali ini, secara keseluruhan kita siapkan sebanyak 388 personel dari tiap-tiap Kodim yang tersebar di wilayah masing-masing,” ujarnya di Rest Area 575 A.

Untuk penempatan personelnya, sebut Danrem, mulai dari pos-pos pengamanan di tempat-tempat keramaian, seperti stasiun, terminal, rest area dan alun-alun, hingga perbatasan masing-masing wilayah.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan pengamanan tidak dilakukan sendiri, namun juga bersinergi dengan berbagai aparat terkait dan bahkan para relawan.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga menyiapkan tempat istirahat bagi para pemudik yang kelelahan di Koramil-Koramil satuan jajarannya.

“Bagi para pemudik yang mungkin lelah dan capek, juga bisa memanfaatkan keberadaan Koramil-Koramil di sepanjang jalur yang dilewati. Di sana kami telah siapkan tempat untuk beristirahat,” katanya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button