Institusi TNI

Danrem 172/PWY Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke-117 Kodim 1712/Sarmi

Sarmi – Papua, mitratnipolri.com :

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Kodim 1712/Sarmi tahun 2023, di Pulau Wakde, Distrik Pantai Timur Bagian Barat, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua, pada Senin (24/7).

Tiba di lokasi, Danrem beserta rombongan meninjau secara langsung pembangunan sasaran fisik TMMD ke-117 berupa pembangunan 10 unit rumah dan PAUD serta Perehapan 5 unit rumah warga dan 1 gereja.

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengatakan agar pelaksanaan program TMMD di pulau Wakde diharapkan dilakukan secara maksimal. Danrem menginginkan pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan target.

“Saya berharap TMMD ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang ingin dicapai baik sasaran fisik maupun non fisik,” kata Danrem.

Danrem juga berharap, TNI yang ada di lokasi TMMD harus tetap manunggal dengan rakyat.

“Manfaatkan TMMD ini untuk mempererat hubungan dengan masyarakat. Sebab TMMD bukan semata-mata program membangun desa, namun ini merupakan sebuah media untuk TNI dapat meningkatkan kepekaannya sehingga bisa menjadi inspirasi masyarakat agar mau membangun desanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan selaku Dansatgas TMMD menyampaikan bahwa masyarakat di pulau Wakde menyambut dengan baik kegiatan TMMD tersebut.

“Masyarakat sangat senang dan merasa terbantu dengan program-program dari TMMD kali ini. Mereka bisa memasukkan anak-anaknya ke PAUD yang sementara kita bangun dan program puskesmas keliling yang manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat sebab mereka tidak perlu lagi menyeberang laut untuk sekedar ke Puskesmas,” ujarnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button