Institusi TNI

Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Hadiri Upacara Pembukaan Patroli Terkoordinasi TNI-TDM Seri 1/2023

Kapuas Hulu-Kalbar, mitratnipolri.com :

Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. hadiri upacara pembukaan Patroli Terkoordinasi TNI-TDM Seri 1/2023 wilayah perbatasan darat RI-Malaysia, bertempat di PLBN Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kamis kemarin (2/3/2023).

Dansatgas mengatakan pada kegiatan Upacara pembukaan Patroli Terkoordinasi TNI-TDM Seri 1/2023 di wilayah perbatasan darat Kalimantan Barat RI-Malaysia, Kepala Staf Korem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono bertindak sebagai inspektur upacara. Ujar Dansatgas

Dikatakannya, Kepala Staf Korem 121/Abw pada upacara pembukaan kegiatan Patkor tersebut membacakan amanat tertulis Komandan Kolakops Korem (Dankolakopsrem) 121/Alambhana Wanawwai Brigadir Jenderal TNI Pribadi Jatmiko. Imbuhnya

Isi amanat tersebut adalah selain untuk mengetahui batas-batas wilayah negara oleh kedua negara tersebut yang ditandai dengan adanya Pilar Batas Negara, juga merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan jalinan persahabatan antar satuan kedua negara.

Dalam kegiatan patroli terkoordinasi tersebut juga dapat memberikan manfaat bagi kedua negara di wilayah yurisdiksi masing-masing dalam upaya melakukan pencegahan terhadap kegiatan illegal seperti, keluar masuknya barang-barang Illegal, Penyelundupan Narkotika, illegal trafficking, illegal logging, illegal mining dan pelintas batas Illegal yang kerap dimanfaatkan celah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab di wilayah perbatasan kedua negara.

Turut hadir dalam kegiatan Upacara Pembukaan Patroli terkoordinasi TNI-TDM seri 1/2023, Kasi Ops Korem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Dandim 1206/ Psb Letkol Inf Sri Widodo, Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, SH Imigrasi, Bea Cukai Badau, unsur Muspida Kecamatan Badau, tamu undangan dari Tentera diraja Malaysia (TDM) Yang di hadiri oleh Ketua Staf 3 Briged TDM L.t Kol. Ameruddin bin Haji Razali beserta rombongan prajurit 3 Briged TDM.

Sumber : (Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button