Institusi TNI

Dansatgas Pamtas Yonkav 6 Meninjau Program Manunggal Air di Desa Mamlasi Kabupaten Kupang

Netemnanu Selatan, NTT – mitratnipolri.com :

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata selain melaksanakan tugas menjaga patok batas negara, juga melaksanakan tugas teritorial salah satunya adalah Program Manunggal Air. (30/5/24)

Dimana sasaran program Satgas Manunggal Air adalah Dusun Mamlasi-Desa Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang. Dusun Mamlasi adalah salah satu dusun tertinggal di kabupaten Kupang dimana listrik belum ada dan akses air bersih masih sangat susah.

Warga dusun harus berjalan ke mata air Oetulen yang berjarak 1/2 km ke bawah kaki gunung. Dengan program ini warga akan dibuatkan bak penampungan utama di sabuk merah atau jalan utama perbatasan sehingga memudahkan warga dusun Mamlasi dalam mengambil air.

Dansatgas Yonkav 6 Letkol Kav Ronald Tampubolon menyampaikan bahwa program ini bekerjasama dengan Kuali Merah Putih dalam mengatasi kesulitan air warga di perbatasan. Satgas Yonkav 6/Naga Karimata terus akan membantu kesulitan warga perbatasan terkait air bersih demi tercapainya Merdeka Air. (Yonkav 6/NK)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button