AgamaInstitusi TNI

Danseskoau Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Sanggar Pemujaan Umat Hindu

LEMBANG, mitratnipolri.com :

Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanty Minggit Tribowo meletakkan batu pertama pembangunan sanggar pemujaan umat Hindu yang bertempat di sekitaran Mess Rajawali 3, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Selasa (21/2/2023).

Mengawali sambutannya, Danseskoau menyampaikan rasa bahagia dan terus mendorong seluruh personel Seskoau untuk dapat membangun kebersamaan, salah satunya melalui pembangunan sanggar pemujaan tempat ibadah umat Hindu yang diawali peletakan batu pertama.

“Beberapa tempat telah disurvei dan lokasi yang berada di sekitar Mess Rajawali 3 Seskoau menjadi pilihan serta ideal untuk dibangun tempat ibadah umat Hindu,” ujarnya.

Untuk itu, Danseskoau mewakili civitas academica Seskoau mengucapkan terima kasih atas inisiasi Seslem Seskoau Kolonel Lek I Made Hartawan, S.I.P., M.M., M.Han., Kolonel Lek I G. K. Alit Erbawa, S.T., M.M., dan Kolonel Lek I Made Dwipayana, S.E., dalam pembangunan sanggar pemujaan ini.

“Apabila tempat ibadah ini telah terbangun, tentu saja dapat dipergunakan dan diberdayakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Danseskoau berharap dengan adanya tempat ibadah umat Hindu lebih mempererat ikatan silaturahmi di antara civitas academica Seskoau, termasuk apabila terdapat umat Hindu di sekitar Seskoau dapat memanfaatkannya untuk beribadah.

“Tidak hanya untuk umat Hindu, tetapi juga umat lainnya dapat berkontemplasi, merenung, dan berdoa karena suasana lingkungan di sekitar tempat ibadah ini sangat nyaman dan tertata dengan baik untuk menenangkan diri,” jelasnya seraya berharap upaya yang telah dilakukan dapat memberikan berkah dan manfaat untuk keluarga besar Seskoau serta masyarakat sekitar.

Turut hadir dalam acara ini Kakordos Seskoau Marsma TNI Eduard Sri Wisnu M., S.E., para pejabat Seskoau, Dosen dan Patun, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Cimahi Bapak Nyoman Sukadana, Jro Mangku Made Sedana selaku perwakilan Pinandita Bandung Raya, Sesepuh umat Hindu wilayah Bandung Barat Bapak I Gusti Putu Alit Diratmaja, umat Hindu Seskoau, dan pengurus PIA Ardhya Garini CBS Seskoau.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button