Institusi TNI

Dengan Penuh Khidmat Kodim 0104/Atim Gelar Upacara Bendera

Langsa-Aceh, mitratnipolri.com :

Dalam rangka menanamkan, menumbuhkan serta mengembangkan jiwa patriotisme dikalangan prajurit, Kodim 0104/Aceh Timur secara rutin menggelar upacara bendera hari senin yang berjalan dengan khidmat.

Upacara bendera hari Senin (10/04/2023) digelar di lapangan upacara Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa dengan diikuti seluruh personil Kodim 0104/Atim, Dinas jawatan dan PNS TNI.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Danramil 12/Sry Kapten Arh Nana Sutiana, Perwira upacara dijabat oleh Kapten Inf Razak, sementara Danup dipimpin oleh Kapten Czi Alen Sinaga yang kesehariannya menjabat sebagai Danramil 08/Simpang Ulim.

“Upacara mingguan ini mempunyai makna penting sebagai upaya untuk meningkatkan prajurit TNI khusunya diwilayah Kodim 0104/Aceh Timur dalam mengimplementasikan jiwa nasionalisme melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan oleh pendahulu kita untuk meraih kemerdekaan ,” ungkap Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol yang diwakili Danramil 12/Sry Kapten Arh Nana Sutiana saat memberikan amanat.

Ia juga mengapresiasi atas sinergitas yang telah dilaksanakan seluruh anggotanya, dimana telah mengaplikasikan nilai-nilai patriotisme warisan para pahlawan melalui upacara bendera yang dilaksanakan pagi ini.

Di akhir amanatnya Kapten Arh Nana Sutiana mengajak seluruh prajurit untuk meningkatkan keiman dan ketaqwaan di bulan suci ramadhan yang telah kita jalani sampai dengan saat ini.

“Jadikan hikmah puasa Ramadhan 1444 H ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta rasa kepekaan sosial sebagai landasan moral, etika dan kepribadian dalam melaksanakan tugas dilapangan ,”pungkasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button