Institusi TNI

Desa Mentor Gempar, TD – 41 Anjangsana Ke Rumah Prajuritnya di Momen Lebaran

Probolinggo, mitratnipolri.com

Pada hari Minggu siang (14/4/24), salah satu rumah yang ada di Dusun Krajan, Desa Mentor Kec. Sumberasih, Probolinggo, Jawa Timur mendadak heboh. Salah satu Prajurit Yonif 330/Tri Dharma, Prada Muh. Afani, yang sedang bersantai dengan keluarganya sontak dibuat terkejut bukan kepalang tatkala melihat sosok Komandan Batalyon Infanteri 330/ Tri Dharma, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol yang tiba-tiba muncul di halaman rumahnya.

Rasa kaget, bahagia dan terharu bercampur jadi satu. Afani dan kedua orang tuanya tak mengira, pada momen lebaran Idul Fitri 1445 H di tahun 2024 ini, Bapak Tri Dharma-41 beserta keluarganya berkenan datang untuk anjangsana ke rumahnya yang ada dipelosok kampung. Dengan hati yang dipenuhi rasa bahagia, Prada Muh. Afani dan keluarganya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Komandan dan keluarga di rumahnya.

“Meski kami kaget, tapi kami bahagia. Terimakasih bapak komandan beserta keluarga telah berkunjung ke rumah keluarga kecil kami. Suatu kebanggaan buat keluarga kami. Bapak dan Ibu saya sangat bahagia, warga di Desa kami juga turut gembira sampai banyak yang minta untuk ikut foto”, ujarnya.

Lebih lanjut, kedua orang tua Prada Afani merasa bangga dengan kehadiran Danyonif 330 yang berkunjung dan anjangsana kerumahnya.

“Terus terang, kami yang tinggal di desa ini tidak menyangka Komandan akan singgah berkunjung. Alhamdulillah untuk pertama kalinya, rumah kami didatangi oleh bapak pejabat komandan. Kami yang orang biasa ini sangat bangga. Saya melihat bapak Komandan, langsung akrab dengan siapa saja, termasuk yang baru dikenal. Saya doakan, semoga Bapak Komandan Letkol Pungky dan keluarga selalu diberikan kesehatan, dimudahkan, dilancarkan dan disukseskan dalam segala urusannya, Aamiin YRA”, ucap Misto, bapak dari Prada Afani yang langsung diamini oleh Ibundanya.

Saat dikonfirmasi oleh redaksi, Danyonif 330 membenarkan tentang kedatangannya dirumah keluarga anggotanya yang sedang berlebaran di kampung halaman.

“Ya benar. Hal seperti ini sebetulnya sudah biasa saya lakukan. Kebetulan rumah Prada Afani berada tidak jauh dari jalur lalu lintas perjalanan yang saya lalui. Selagi momen lebaran, saya dan keluarga menyempatkan diri untuk anjangsana. Selain untuk menjalin silaturahmi dengan keluarganya, saya jadi lebih tahu tentang latar belakang keluarga prajurit saya”, ucap pria yang dikenal dengan julukan TD -41 ini.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button