Peristiwa

Diduga PT. SR belum membayar upah pekerjanya, kenapa???

Kalimantan Tengah, mitratnipolri.com :

Diduga adanya permasalahan internal di PT. SR yang belum terealisasikan oleh perusahaan, di antaranya upah “J” pekerja kontrak di PT. SR yang mengelola lahan sebanyak 13 blok, dengan penuh tanggung jawab melakukan pekerjaan sebagai buruh di PT. SR tapi apa yang dapatnya, sampai pemberitaan ini online “sdr. J” belum dibayar oleh PT. SR. Selama sembilan bulan menunggu hak-nya namun tidak ada jawaban dari perusahaan. (30/5/2024)

“J” menyampaikan kepada awak media, tentang apa yang di alaminya, selama kerja saya selalu koordinasi dengan penanggung jawab di lapangan perusahan yaitu Sdr. D, saya selalu melaporkan hasil kerja saya setiap Bloknya kepada Sdr. D dan dia pun mengatakan “”ya lanjut saja,”” dengan jawaban atasan saya seperti itu, saya berpikir bahwa pekerjaan yang saya lakukan sudah diketahui oleh atasan dan di setujui nya.

Selama 9 bulan, saya dan beberapa pekerja lainnya menunggu jawaban yang tidak berkepastian dan kami selalu menanyakan hak kami karena kami ada kebutuhan sebagaimana mestinya kebutuhan sehari hari dan kebutuhan keluarga pada umumnya.

Harapan kami keadaan ini cepat terselesaikan, para pekerja mendapatkan haknya dan perusahaan pun dapat berjalan sebagaimana mestinya. Semoga hal ini tidak terjadi lagi di tempat tempat lainnya khususnya Kalimantan Tengah yang kami cintai ini.

Jurnalis : (Husin – Kalteng)

Redaktur : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button