Institusi TNI

Disela Kesibukan, Satgas TMMD 117 Bantu Warga Tanam Bibit Cabe

Langsa, mitratnipolri.com :

Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0104/Aceh Timur memanfaatkan waktu senggang dengan membantu warga menanam bibit cabe milik Sarmin di Dusun Mereka Makmur, Desa Sukajadi Kebon Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Rabu (19/07/2023).

Seperti saat ini salah satu anggota Satgas TMMD Sertu Eko Pirwanto bersama Serda Suyono tampak bersemangat membantu warga memindahkan bibit cabe ke lahan tanam perkebunan warga yang berada tidak jauh dari lokasi sasaran TMMD.

Sertu Eko Purwanto mengatakan, meskipun kegiatan TMMD fokus pada kegiatan sasaran fisik namun disaat waktu senggang dirinya menyempatkan untuk membantu masyarakat.

“Kita manfaatkan waktu istirahat dengan membantu warga dan kebetulan lahan milik pak Sarimin tidak jauh dari sasaran fisik pembangunan jembatan, ” terang Sertu Eko.

Sementara Sarmin yang berada dilokasi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Satgas TMMD Kodim 0104/Aceh Timur, yang telah menyempatkan diri membantu dirinya dalam menanam cabe.

Dirinya pun mengaku senang dan kagum kepada anggota Satgas yang datang membantu. “Meskipun ditengah kesibukan membangun desa kami akan tetapi Satgas TMMD tetap menyempatkan diri untuk membantu kami dalam bercocok tanam, tandas Sarmin.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button