Institusi TNI

Diskusi Taruna AAL: Membangun Kepemimpinan Milenial Menuju Indonesia Emas 2045

AAL, Surabaya, Jatim, mitratnipolri.com :

Dalam upaya membangun wawasan dan pemahaman yang holistik mengenai Kepemimpinan Milenial Menghadapi Indonesia Emas 2045, Akademi TNI Angkatan Laut menggelar kegiatan sarasehan dan diskusi dengan mahasiswa dari berbagai Universitas di Jawa Timur yang digelar di Gedung Salahutu, Komplek Candrasa, Kampus AAL, Bumimoro Surabaya, Jumat kemarin (1/12).

Kegiatan sarasehan dan diskusi kali ini merupakan bagian dari Latihan Kepemimpinan (Latpim) II Taruna AAL Tingkat IV TA. 2023 yang diselenggarakan mulai tanggal 27 November hingga 1 Desember 2023, dibuka oleh Kepala Departemen Kepemimpinan Akademi TNI Angkatan Laut (Kadeppim AAL) Kolonel Marinir Ferdy Erwin Takaendengan mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Supardi.

Dalam sambutannya, Gubernur AAL menyampaikan betapa pentingnya kerjasama antara pemuda dan militer dalam membentuk kepemimpinan milenial yang handal. Pemimpin milenial harus mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan dan memiliki komitmen untuk memajukan bangsa.

“Generasi milenial memiliki peran yang krusial dalam merajut masa depan Indonesia. Kita harus memahami nilai-nilai kepemimpinan yang kuat, seperti keberanian, integritas, dan kemampuan untuk berkolaborasi. Melalui kegiatan seperti ini, kita menciptakan ruang dialog yang diperlukan untuk mencetak pemimpin masa depan yang tidak hanya cerdas tetapi juga berintegritas,” ungkap Gubernur AAL.

Sarasehan dan diskusi kali ini diikuti oleh 4 Universitas di Jawa Timur, antara lain Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Politeknik Perikanan dan Kelautan, serta Akademi Farmasi kota Bangkalan, sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (KH) Dr. M Syukur, M.Pd.

Hadir dalam kegiatan sarasehan kali ini Direktur Akademi Farmasi Bangkalan, Dr. Teguh Setiawan, M.Apt., Dosen Pendamping UNESA Onny Fransinata Anggara, M.Psi., dari UISI diwakili Dosen Ekonomi Syariah UISI merangkap sebagai Kasubbag Akademik UISI, Elsi Mersilia Hanesti, S.EI., M.SEI., AWP., CRA., sedangkan dari Poltek Kp Sda diwakili Wakil Direktur 3 Yus Isnainita Wahyu, S.Pi, M.P., dan Agus Purwanto, S.T., M.T., sebagai Kepala Pusat Pembinaan Karakter.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button