Politik

Diwarnai Aksi Walk Out, Uya Kuya Terpilih Menjadi Ketua Formatur DPW BM PAN DKI

Cipinang Muara – Jakarta Timur, mitratnipolri.com :

Dewan Pimpinan Wilayah Barisan Muda Penegak Amanat Nasional DKI Jakarta (DPW BM PAN DKI Jakarta) menggelar Musyawarah Wilayah Luar Biasa (muswillub) dengan agenda tunggal pemilihan Ketua DPW BM PAN DKI Jakarta menggantikan posisi Denny Cagur yang hengkang dari partai berlogo Matahari Putih.

Muswillub ini bertempat di kantor DPW PAN DKI Jakarta dibilangan Cipinang Muara, Jakarta Timur pada Kamis malam (22/06) yang berlangsung ricuh dan diwarnai walkout oleh peserta utusan DPD BM PAN Jakarta Pusat.

Kericuhan ini diawali saat munculnya nama Surya Utama masuk sebagai salah satu kandidat Ketua DPW BM PAN DKI Jakarta.

Protes keras datang dari Ketua DPD BM PAN Jakarta Pusat Dwiki Ramadani. Dirinya mendesak pimpinan sidang untuk mencoret nama Uya Kuya karena bertentangan dengan AD/ART terkait batasan usia.

“Intrupsi pimpinan sidang, kami ingin pemilihan Ketua DPW BM PAN DKI Jakarta dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya.

Situasi dalam ruang sidang yang panas dan cenderung tak terkendali kembali kondusif, akhirnya Surya Utama terpilih sebagai Ketua DPW PAN DKI Jakarta 2023-2028 secara demokratis.

Diketahui, acara pembukaan Muswillub DPW BM PAN DKI Jakarta dihadiri oleh oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN Sigit Purnomo atau Pasha Ungu, Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Ketua DPP PAN Zita Anjani, Ketua DPP PAN Surya Utama, Wakil Ketua Umum DPP PUAN Putri Zulhas, Sekjend PUAN Dellia Wihelmina atau Adelia Pasha dan Astrid Uya.

Jurnalis : Irma – Bendahara kaperwil provinsi dki jakarta media mitratnipolri.com
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button