Institusi TNI

Door To Door, Kopka Gultom Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Dan Pemdes Serahkan BLT Dana Desa

Serang Banten, mitratnipolri.com :

Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang dilaksanakan bersama Pemerintah Desa (Pemdes), kali ini dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu datang langsung secara door to door untuk menyerahkan bantuan, kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak bisa datang, ke Kantor Desa akibat sakit ataupun sudah lanjut usia.

Hal ini dijelaskan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang Kopral Kepala (Kopka) Gultom, disela-sela penyaluran bantuan sosial yang bersumber dari dana desa tersebut, bertempat di wilayah Desa Sukabares Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jum’at (14/06/2024).

Tentunya semua merupakan bentuk perhatian juga sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bersama, baik pemerintah desa yang selalu bersinergi dengan Babinsa. Sehingga dalam pelaksanaan tugasnya, selalu bersama-sama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat ditingkat desa,” ungkapnya.

Lanjutnya seorang Babinsa mempunyai tugas, melakukan pembinaan terhadap masyarakat. Melalui beberapa penyuluhan, baik di bidang pertahanan dan keamanan, serta mengawasi fasilitas maupun prasarana di pedesaan. Dengan selalu bersinergi bersama pemerintah daerah tingkat desa, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, dalam tugasnya Babinsa juga bertanggungjawab terhadap pembinaan teritorial, sesuai petunjuk atasan langsung yakni kepada Danramil. Saat ini Babinsa memiliki peran membantu pemerintah daerah di bidang swasembada pangan, melalui program pompanisasi dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian,” tukasnya

Jurnalis : (kaperwil Banten Abdul)

Editor : (Taufik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button