Komunitas Masyarakat

DPD PJS Babel Hadiri Rapimnas dan HUT Perdana di Gorontalo

Bangka Belitung, mitratnipolri.com :

Antusias perwakilan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) se-Provinsi untuk menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PJS yang ke-1 yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 11-13 Mei 2023 di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, juga terlihat dari rombongan perwakilan pengurus DPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel) yang berangkat menghadiri kegiatan tersebut. Rabu (10/05/2023).

Terpantau oleh jejaring media Pers Babel, Rikky Fermana Ketua DPD PJS Kep Babel bersama Dedi Hidayat wakil sekretaris PJS Babel sore Rabu (10/05/2023) di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang hendak bertolak ke Jakarta menggunakan pesawat Lion Air.

Kepada jejaring media ini, Rikky Fermana yang juga Penanggungjawab Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) menyampaikan ada 4 orang pengurus DPD PJS Kep Babel yang akan berpartisipasi hadir di kegiatan agenda Rapimnas dan HUT Ke-1 PJS di Provinsi Gorontalo

” 3 orang pengurus DPD PJS Babel sebagai peserta dan 1 orang pengurus DPC PJS Bangka Barat sebagai peninjauan, semula direncanakan 8 orang pengurus DPD dan DPC PJS dari Babel yang akan hadir, namun karena sesuatu dan lain hal Babel mengirimkan 4 orang utusan saja, dan besok 2 orang lagi yang menyusul akan berangkat ke Gorontalo,”ujar Rikky saat ditemui berada di salah satu kedai Kopi Bandara Depati Amir, Rabu (10/05/2023).

Lanjutnya,”hari ini kami nginap dulu di Jakarta, besok pagi (Kamis,11/05/2023) kami melanjutkan perjalanan dari Jakarta ke Gorontalo naik pesawat Lion yang pagi,”kata Rikky.

Ketua DPD PJS Provinsi Kep Rikky Fermana mengatakan bahwa hadirnya Pengurus DPD & DPC PJS dari Negeri Serumpun Sebalai ini pada kegiatan Rapimnas ini, adalah sebagai bentuk eksistensi organisasi pers PJS yang terbentuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang optimis mampu mewujudkan visi dan misi organisasi PJS kedepannya.

“Moment ini sangat penting bagi perwakilan pengurus PJS Babel hadir, ini menunjukan eksistensi, komitmen dan loyalitas kita pada organisasi ini untuk berjuang membesarkannya dan bermanfaat bagi masyarakat pers,”kata Rikky Fermana yang juga Komisioner Komisi Informasi (KI) Babel.

Diketahui, agenda Rapimnas dan HUT Ke-1 PJS ini ada pemaparan yang diberikan Ketua KPK RI, Firli Bahuri dalam acara Narasi Nusantara dengan tema, ‘Pers dan Orkestra Anti Korupsi’, selain arahan dari Ketua DPP PJS, Mahmud Marhaba kepada peserta yang hadir. Juga dijadwalkan akan hadir Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

“Semoga kegiatan Rapimnas sekaligus HUT ke-1 PJS ini semakin membuat kita yang tergabung dalam rumah kita rumahnya sahabat Pewarta PJS semakin kompak dan solid sehingga organisasi ini dapat bertumbuh besar, dapat berkolaborasi dengan elemen masyarakat dan stekholder serta bersama-sama berkontribusi kepada negara dan bangsa khususnya membangun profesi pewarta yang profesional dan berkompeten,” kata Rikky.

Diakhir wawancara dengan Ketua DPD PJS Babel, Rikky Fermana tak lupa mengapresiasi kepada DPD PJS Gorontalo yang telah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Rapimnas ke-1 PJS.
“Selamat dan Sukses kepada PJS Gorontalo atas pelaksanaan Rapimnas dan HUT Ke-1 PJS sehingga kami dari Babel dapat hadir di kota Serambi Madinah ini Provinsi Gorontalo,”pungkas Rikky.

Sumber : ( PJS Babel )
Jurnalis : (Kaperwil Babel (Amir H)
Editor : ( Taufik )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button