Semua Artikel

DPP GPIB dan DPW GPIB, lakukan giat bersama di Monumen Pancasila Sakti dalam rangka melaksanakan HUT RI ke-78 tahun.

Monumen Pancasila Sakti – Lubang Buaya – Jakarta Timur, mitratnipolri.com :

Ketua Panitia Pelaksana acara Tina Permatasari, dan juga sebagai Ketua III DPP GPIB – Departemen Humas, Media Sosial dan Dokumentasi kepada awak media mengucapkan, terima kasih saya ucapkan kepada Travelapak sebagai salah satu sponsor kegiatan ini Untuk selanjutnya Travelapak tersebut rencana akan membuat konser amal Kemanusiaan untuk UNICEF dan akan menggandeng GPIB dan juga salah satunya PAPPRI (Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia)”, pungkas ketua panitia pelaksana acara. Kamis, (24/08/2023).

Acara yang diadakan dilapangan parkir Monumen Pancasila Sakti ini, cukup ramai dan antusias para peserta, selain dilaksanakanya senam merdeka, juga banyak hadir UMKM dari para sponsor kegiatan. Juga ada pelaksanaan cek dan penyuluhan kesehatan dari Klinik SMC Pluit Jakarta Utara.

Tampak hadir dalam rangkaian acara tersebut Ir. Agung Karang sebagai Drs.H. Husni Thamrin Dewan Penasehat DPP GPIB, Ketua Umum DPP GPIB Ir.Agung Karang, Mayor Parijiana Kepala Monument Pancasila Sakti, Dr Reza A Digambiro, M.Kes,M.Ked(PA), Sp.PA,Para Pengurus DPP GPIB dan Pengurus GPIB DPW DKI Jakarta.

Untuk kegiatan penyuluhan, menyuguhkan tema tentang kanker rahim dengan narasumber Dr Reza A Digambiro, M.Kes,M.Ked(PA), Sp.PA
dan Cek Pap Smear yang dilakukan oleh Klinik SMC PLUIT dan Path Tezt.
Dr. Reza A Digambiro, M.Kes, M.Ked(PA), Sp.PA menyampaikan bahwa sosialisasi pencegahan kanker khususnya kanker leher rahim melalui kegiatan penyuluhan pencegahan kanker dan pap smear diberikan secara gratis untuk setiap anggota GPIB agar masyarakat waspada terhadap bahaya kanker leher rahim yang hingga saat ini menempati urutan kedua pembunuh wanita akibat kanker di Indonesia.

Adapun para panitia inti kegiatan DPP GPIB pada hari ini di Monumen Pancasila Sakti, antara lain :
Ibu Rika Rahmawati (Icha), Ibu Leni Merianti, Ibu Evi
Ibu Lidya, Pak Roy, Ibu Retno, Ibu Wahyu, Ibu Heny, dan dari media center DPP GPIB, Pak Alam, Pak Edo dan Pak Erfan.

Masih ditempat yang sama, Tina Permatasari ketua panitia pelaksana acara kepada para sahabat media menyampaikan, Kegiatan sosial hari ini dalam rangka mempererat silaturahmi dari teman2 pengurus GPIB dengan para komunitas2 dan organisasi yang lain juga, Selain itu untuk mengajak teman-teman hidup sehat dan bersama bersatu memajukan Pendidikan Indonesia.” Dengan kegiatan ini agar bisa menjadi wadah kekeluargaan antar pengurus dan para anggota GPIB itu sendiri.”

Acara yang dimulai dari pukul 09.00 Wib, berakhir hinggal pukul 16.00, selesai acara para peserta melakukan sesi poto bersama dan obrolan santai antar pengurus dan anggota yang hadir.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh para sponsor antara lain Mio (Media Independen Online Indonesia), CIMB Niaga, Travelapak, Fakultas Trisakti, Cimory, Lions Club, Mentholatum, Meta More Than Water, Lintas Artis dan Masyarakat Anti Narkoba Trangi 9, Bunda Kitchen PAPPRI, Wedang d’emperan, PPLIPI DPC Jakarta Pusat, Pronas, Coway, PHD Pizza Hut Delivery, Indocafe, Ikasega, Geezy, Hoki Cuko, Fres Care, Dimsum Ibun dan Pegadaian.

Sumber : Media center DPP GPIB
Jurnalis : Irma windarti – Bendahara media mitratnipolri.com provinsi dki jakarta
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button