Semua Artikel

DPW LSM GEMPITA DKI Jakarta Lantik DPD GEMPITA Jakarta Barat, “Tegakkan Persatuan dan Kesatuan”

Mangga Besar – Taman Sari – Jakarta Barat, mitratnipolri.com :

Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat GEMPITA (LSM Generasi Muda Peduli Tanah Air) melantik DPD LSM Gempita Jakarta Barat, Rabu, 19 Juli 2023 di sekertariat DPP LSM Gempita di jalan Mangga Besar Raya, No 93 DD, Rt 009, Rw 005, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Dalam sambutanya, Drs Aris Sucipto selaku Sekertaris Jendral (Sekjen) DPP LSM Gempita yang Mewakili Ketua Umumnya mengungkapkan, saat ini negara kesatuan republik indonesia masih saja dibenturkan dengan kearah perpecahan kesatuan bangsa indonesia. Maka, Sucipto mengharapkan dengan dilantiknya pengurus DPD LSM Gempita kota administrasi jakarta barat dapat menjaga rasa persatuan dan kesatuan sesuai amanah Pancasila dan UUD 1945.

“Sudah 78 tahun indonesia merdeka masih saja politik adu domba diterima. Contoh, masih ada perang suku, ras dan agama,” katanya.Selain itu, katanya, LSM Gempita kota jakarta barat harus menjadi garda terdepan dalam menciptakan rasa persatuan dan kesatuan diwilayahnya.

Selain itu sebagai anak bangsa yang berada jakarta barat harus bisa membawa dan konsolidasi kedalam dengan mengawali konsolidasi internal pembentukan kepengurusan di 8 kecamatan yang ada dijakarta barat.

Masihnya, dalam kinerja 100 harinya selain konsolidasi kedalam, harus juga konsoludasi keluar dengan berkerja sama dengan pihak pemerintah, TNI-Polri dan lembaga/organ lainnya,

.”Selain konsolidasi Gempita harus membantu rakyat bila diperlukan, sepanjang demi kebenaran dan kebaikan. Terutama di bidang sosial kemasyarakatan,” tandasnya.

Sementara, Yudi Budiman Ketua LSM Gempita Kota Jakarta Barat setelah dilantik menginginkan pada jajarannya harus kompak sebagai organisasi yang bersifat kolektif koligial, meski ada hak preogratif sebagai ketua, namun lebih sempurna bila menjalankan organisasi bersama sama secara kekeluargaan serta tidak menjadi beban sebagai pengurus.
”Kepengurusan ini bersifat kebersamaan, kekeluargaan sehingga tidak ada beban,” tukasnya.

Yudi juga berjanji akan melaksanakan tupoksinya sesuai amanah DPP LSM Gempita dan selalu menjaga marwah LSM Gempita sesuai AD/ART. Perlu diketahui, pelantikan secara sederhana dan penuh hikmad dihadiri puluhan anggota LSM Gempita sejakarta barat, DPW LSM Gempita DKI Jakarta dan DPP LSM Gempita.

Jurnalis : Robin Trayudi – Kabiro jakarta barat media mitratnipolri.com
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button