Sosial

Dua Srikandi Polwan Bhabinkamtibmas Bantu Ibu – Ibu Petani Jemur Gabah Padi Hingga Bantu Di Dapur Umum

Majalengka, mitratnipolri.com :

Dua Srikandi Polisi Wanita Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Briptu Vera dan Briptu Intan, turun langsung membantu Ibu-Ibu Petani menjemur gabah padi hingga membantu Ibu Petani memasak di Dapur yang berada di Wilayah Desa Bonang Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka guna mewujudkan kedekatan dan sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat binaannya.Selasa (28/02/2023).

Dalam kesempatannya Dua Srikandi Polwan tersebut dengan menggunakan pakaian dinas Polri tanpa ragu-ragu dan canggung membagi tugasnya masing-masing yakni Briptu Intan membantu Ibu Petani menjemur gabah padi di Lapangan sepak Bola Desa Bonang. Dan Briptu Vera membantu di dapur umum untuk menyiapkan makan siang bagi para ibu petani.

“Hal tersebut dilakukan untuk meringankan beban pekerjaan warga setempat dan sebagai ladang ibadah serta tindakan yang dilakukannya itu merupakan sebagai wujud pendekatan Polisi dengan masyarakat”.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi,S.I.K,M.H., melalui Kapolsek Panyingkiran IPTU Asep Rohendi,S.H.,M.H., menyampaikan “bahwa Kegiatan tersebut merupakan wujud dari implementasi tugas Pokok Kepolisian yang dimana kehadiran anggota Polri tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat dan bemanfaat untuk masyarakat juga guna terjalinnya kedekatan yang sangat harmonis dengan masyarakat.”ungkapnya.

Sementara itu,Bapak Pepen selaku Kepala Dusun II Desa Bonang mengatakan “Sangat berterima kasih kepada Ibu-ibu Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran yang sudah membantu ibu-ibu Petani dengan suka rela membantu menjemur gabah Padi hingga membantu di dapur umum, semoga apa yang telah dilakukan menjadi ladang ibadah dan ke depannya kegiatan mulia seperti ini dapat berjalan terus.”ucapnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button