Institusi TNI

Dukung Pembangunan Gereja, Satgas Yonif 721/Mks Bersama Masyarakat Lanny Jaya Gelar Acara Bakar Batu

Lanny Jaya – Papua Pegunungan, mitratnipolri.com :

Dalam rangka mendukung pembangunan Gereja Baptis Jemaat Mowi, Satgas Yonif 721/Mks bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Bakar Batu, bertempat di Distrik Balingga, Kab. Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Jumat (05/05/23).

Demikian disampaikan oleh Wadan Satgas Yonif 721/Mks Kapten Inf Senopati Yudho Prakoso dalam keterangannya.

Kegiatan Bakar Batu tersebut dihadiri sekitar 1000 orang yang juga dihadiri Wadan Satgas Yonif 721/Mks bersama dengan 14 personel Satgas Yonif 721/Mks, Kepala Desa Tima, Kepala suku Distrik Balingga, Kepala Desa Balingga, Kepala Desa Binolanggen, Kepala Desa Yumaneri, Kepala Desa Gume, Kepala Desa Balime, Kepala Desa Towewak, Kepala Desa Dewaka, Kepala Desa Yalo, Kepala Desa Timonikima, Kepala Distrik Brua, Pendeta Gereja Mowi serta masyarakat dari kampung yang ada di Wamena hingga Distrik Balingga.

Diungkapkan oleh Wadan Satgas Yonif 721/Mks bahwa acara Bakar Batu sekaligus untuk penggalangan dana pembangunan Gereja Baptis di Distrik Balingga.

“Kegiatan acara Bakar Batu ini dilaksanakan di Distrik Balingga dalam rangka mengadakan penggalangan dana untuk pembangunan Gereja Baptis, dalam kegiatan yang penting ini kami diundang oleh kepala suku untuk ikut serta dalam melaksanakan pembangunan Gereja tersebut,” ungkap Wadan Satgas.

Dalam acara Bakar Batu tersebut, Wadan Satgas juga memberikan bantuan berupa uang tunai, bibit tanaman serta sembako untuk masyarakat Distrik Balingga.

Kehadiran TNI dalam acara Bakar Batu disambut baik oleh masyarakat sekitar, seperti diungkapkan Kepala Desa Balingga bernama Bpk Miki Wenda dengan memberikan apresiasi dan ucapan selamat datang kepada TNI, khususnya Yonif 721/Mks.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 721/Mks atas kehadirannya, masyarakat disini sangat antusias kehadiran Satgas Yonif 721/Mks dan selamat bertugas untuk melayani masyarakat Papua, kami dari masyarakat Balingga siap membantu, membangun serta menjaga keamanan di Papua bersama Satgas Yonif 721/Mks,” ungkapnya.

“Kami masyarakat Balingga juga menganggap Bapak-bapak Satgas Yonif 721/Mks sebagai keluarga kami, Terima Kasih, Selamat Bertugas, Tuhan Memberkati,” imbuh Bpk Miki Wenda.(Pen Yonif 721/Mks)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button