Institusi TNIPertanian

Dukung Peningkatan Hanpangan, Babinsa Aceh Timur Bantu Petani Panen Padi

Aceh Timur, mitratnipolri.com :

Keterlibatan TNI dalam mendukung program peningkatan ketahanan pangan Nasional terus digencarkan dengan melibatkan aparat kewilayahan dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Seperti halnya yang tengah dilakukan oleh para Babinsa di Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur yakni Sertu Andi yang aktif melakukan pendampingan pertanian di wilayah binaannya Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Rabu (15/03/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa turun kewilayah dengan ikut membantu para petani dalam proses panen padi milik Akbaruddin seluas 5 Rante dengan menggunakan Alsintan (Alat Sistem Pertanian) jenis Combine.

Serda Andi pada pendampingannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang lakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya sebagai wujud pemberdayaan wilayah dibidang pertanian serta peningkatan ketahanan pangan diwilayah binaan.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kami lakukan pendampingan mulai dari pengolahan, penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini”, kata Andi.

Dilokasi terpisah Kapten Inf Wagimin Danramil 14/Rtp menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung program pemerintah dan terus mendampingi para petani, terlebih dalam program ketahanan pangan demi mendorong dan memajukan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat dalam pencapaian Hanpangan Nasional, tandas Kapten Inf Wagimin.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button