Institusi TNI

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa 24Dri Bantu Warga Keringkan Padi

Aceh Timur, mitratnipolri.com :

Dukung program pemerintah swasembada pangan, Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur Serda M. Halim membantu petani binaannya dalam proses pengeringan padi, sekaligus pengemasan sampai padi sudah siap untuk digiling yang dilakukan di Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Senin (06-03-2023).

Pengeringan padi dengan memanfaatkan panas matahari, agar hasil padi tidak mengalami kerusakan dan tidak mengalami penurunan kualitas, sehingga dapat menghasilkan beras yang sesuai harapan.

“Jika gabah tidak segera dikeringkan, akan terjadi kerusakan pada butir beras yang akan dihasilkan dengan warna beras yang tidak bagus serta gabah tidak mempunyai ketahanan simpan,” jelas Babinsa.

Sementara Danramil 24/Dri Kapten Inf Hariono mendukung program swasembada pangan khususnya di wilayah binaan, melalui para Babinsa untuk melaksanakan pendampingan kepada petani.

Zulkarnaen, Ketua Kelompok Tani berterima kasih kepada Danramil dan khususnya Babinsa atas bantuan dan kepeduliannya terhadap masyarakat setempat selama ini.

“Kegiatan seperti ini agar hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat dapat terus terjaga,” pungkasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button