Institusi TNI

Finishing, sasaran fisik Pengecoran jalan sisakan pekerjaan pengurugan bahu jalan

Sukoharjo , mitratnipolri.com :

Beberapa Sasaran Fisik TMMD Reguler Ke 120 Kodim 0726/Sukoharjo memasuki Minggu ke 4 ini tinggal menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan finishing, diantaranya adalah sasaran fisik Pengecoran Jalan yang progressnya sudah hampir selesai.

“Untuk sasaran fisik Pengecoran Jalan kita tinggal melakukan kegiatan-kegiatan finishing diantaranya kita tengah melaksanakan pengurugan bahu jalan atau berm dengan tanah urug, agar konstruksi jalan semakin kuat,” ungkap Pelda Sajimo.

Secara umum keberadaan berm berarti sama dengan tanggul dari badan jalan yang melindungi konstruksi dari longsor. Bahu jalan merupakan bagian dari tepi kiri dan atau tepi kanan dari badan jalan yang harus diisi dengan tanah urug.

Tampak anggota Satgas tengah melangsir tanah urug menggunakan gerobak dorong (angkong) untuk diratakan pada sisi kanan dan kiri bahu jalan (berm). “Untuk material tanah urug juga terlangsir dengan lancar, sehingga tidak ada masalah, untuk pekerjaan finishing pengurugan bahu jalan ini berjalan dengan lancar,” lanjut Pelda Sajimo.

Sasaran pembuatan Rabat Beton ini merupakan salah satu sasaran fisik penting, karena nantinya akan mejadi akses warga masyarakat menuju Puskesmas, Kantor desa Wirun maupun warga yang akan bertani.

Dengan adanya akses Jalan Rabat beton ini, kelak akan memperlancar akses layanan pendidikan dan kesehatan masyarakat, termasuk dapat mendongkrak roda perekonomian warga, khususnya dalam rangka memperlancar mobilitas para petani dalam mengolah lahan pertanian . (Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button