Pemerintahan

Forkopimda Majalengka Berikan Penguatan Motivasi Pada Petugas Ops Ketupat Lodaya 2023 Polres Majalengka

Majalengka, mitratnipolri.com :

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Majalengka meninjau langsung beberapa Pos Pengamanan (Pos Pam) Ops Ketupat Lodaya 2023 Polres Majalengka yang ada di Kabupaten Majalengka, Rabu (19/4/2023).

Rombongan Forkopimda ini dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Majalengka Dr. H. Karna Sobahi,M.MPd tersebut meninjau Pos Pam, Pos Yan yang berada di jalur arteri dan kesiapan Pos Pam yang di awali dari Pos Pam Majalengka, Pos Pam Kadipaten, Pos Yan Rest Area KM 166 Tol Cipali, dan Pos Pam Rajagaluh.

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Majalengka Dr. H. Karna Sobahi,M.MPd memberikan Bingkisan baik dari Pemda dan Polres Majalengka kepada para petugas yang berada di Pos Pam Ops Ketupat Lodaya 2023 Polres Majalengka.

Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi,M.Mpd menyampaikan, Menjelang Idul Fitri ini melihat jalan – jalan yang dilalui sudah baik dan diharapkan Pemudik nyaman bila melalui jalur arteri dsamping kita juga mempunyai jalur Tol di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Mudah-mudahan melihat pergerakan kendaraan tadi masih dalam batas terkendali tidak terjadi penumpukan dan kemacetan total”ujarnya.

Lalu, Jalur selatan atau jalur Provinsi dalam perbaikan sepanjang 30 km,”sebutnya.

Bupati juga memberikan penguatan motivasi kepada para petugas yang sedang melaksanakan pengamanan di tiap lokasi agar mereka jaga kesehatan jaga kebersamaan, kekompakan dan bagaimanapun tugas berat 1 x 24 jam harus dilaksanakan dengan maksimal,”tutupnya.

Sementara itu, Disaat dikonfirmasi Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan guna melihat kesiapsiagaan petugas di lapangan dan memberikan apresiasi. Serta motivasi agar petugas gabungan senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H,”pungkasnya.

Ia juga menuturkan, Pada hari ini dilakukan One Way yang terpusat dari korlantas Polri sehingga arus lalu lintas di jalan tol akan di one way kan dari Km 72 Cikampek sampai dengan KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Jawa Tengah,”terannya.

Selain itu, kita akan mengantisipasi adanya pemudik – pemudik yang menggunakan jalur arteri dan kita sudah menyiapkan langkah – langkah dalam mengantisipasi dan menyiapkan jalur – jalur alternatif yang sudah disiapkan.

Ia juga menghimbau kepada pengguna roda empat yang yang terjebak dan harus dikeluarkan dari GT sumberjaya dan GT Kertajati dan tentunya kita akan memberikan pilihan jalur mana yang mereka pilih atau menunggu one way selesai,”tutup AKBP Indra Novianto.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button