Institusi TNI

Gelar Alutsista , Stand Kodim 0613/Ciamis Menyedot Para Pengunjung Di Creative Festival Dalam Peringati Hut Kab.Ciamis ke -381

Kab. Ciamis – Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Ikut memeriahkan Ciamis Creative Festival 2023, dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-381, Festival yang digelar selama 7 hari dari tanggal 30 Mei 2023 sampai 5 Juni 2023.

Keikutsertaan Kodim 0613/Ciamis yaitu dengan membuka stand yang menampilkan Pameran Alat Kemiliteran, Kegiatan Binter TNI hingga informasi tentang Pendaftaran Prajurit TNI AD.

Tak disangka-sangka, keberadaan stand Kodim 0613/Ciamis sangat diminati dan mendapat antusias lebih dari masyarakat yang berkunjung di Ciamis Creative Festival 2023. Mulai dari menanyangkan informasi tentang rekrutmen prajurit TNI AD hingga hanya sekedar melihat-lihat perlengkapan yang biasa dipergunakan TNI saat bertugas.

“Beragam produk kami pamerkan di Stand Kodim 0613/Ciamis. Semoga keberadaan stand kami bisa menjadi wadah sosialisasi dan informasi dari institusi kami bagi masyarakat,” ujar Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Rabu (31/5/2023).

Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menuturkan, pameran perlengkapan militer yang ditampilkan mulai dari senjata api laras pendek hingga laras panjang dan kendaraan roda empat yang biasa digunakan dalam bertugas menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Senjata api yang ditampilkan diantaranya SS2-V2, SS1-V1, FNC, Daewoo K7, M16-A1, Pistol GLOCK 17, Pistol G2 ELITE, Pistol G2 COMBET dan Sangkur TNI.

Tak hanya itu, sejumlah dokumentasi kegiatan Kodim 0613/Ciamis turut ditampilkan guna memberikan informasi kegiatan apa saja yang dikerjakan oleh TNI AD. Anggota juga turut membagikan brosur penerimaan Calon Prajurit TNI dan lain-lain.

“Stand dibuka dari pukul 10.00 Wib hingga pukul 21.30 Wib. Para pengunjung stand didominasi kalangan siswa, mahasiswa dan para generasi muda lainnya. Para Pelajar dan warga umumnya mendapatkan informasi tentang tugas pokok TNI dan tugas pokok Kodim selain itu terkait pula informasi penerimaan Calon TNI,” kata Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Komandan Kodim 0613/Ciamis juga turut menjelaskan keberadaan stand yang berisikan perlengkapan militer di Ciamis Creative Festival cukup banyak didatangi pengunjung. Terutama kalangan pelajar dan pemuda hingga ibu-ibu.

“Umumnya para kalangan generasi muda, karena ingin melihat dari dekat perlengkapan TNI, ibu-ibu juga banyak. Bahkan keberadaan stand Kodim 0613/Ciamis jadi stand favorit untuk berselfie. Dimana kendaraan jenis MV 800 milik TNI jadi objek terbaik untuk diabadikan.

“Kami berharap stand Kodim 0613/Ciamis dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang ingin tau tentang TNI, masuk TNI dan sebagainya. Mari kita bangun kerjasama yang baik antara Pemda, masyarakat dan TNI, karena kami merupakan mitra kerja yang strategis,” kata Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Sumber : Pendim 0613/Ciamis

Jurnalis : Hidayat

Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button