Sosial

Gerudug Masjid AL Kamil, Kodim Sumedang Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa.

Sumedang – Jabar, mitratnipolri.com :

Sebagai salah satu objek wisata religi di Kabupaten Sumedang, kali ini Kodim Sumedang memilih Al Kamil sebagai tempat untuk berbagi dengan sesama yakni membagi bagikan takjil menjelang buka puasa.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti disela-sela kegiatan saat membagikan takjil kepada pengunjung Masjid Al Kamil, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang. Jumat, 07-04-2022

Menurutnya, kegiatan bagi takjil selama bulan ramadhan tahun ini sudah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan diseluruh jajaran Kodim 0610/Smd.

“Selain untuk mendapatkan pahala ramadhan, kegiatan ini juga merupakan salah satu program pembinaan teritorial, dimana para prajurit dapat langsung menyapa warganya saat memberikan takjil,” ujarnya.

“Momen ini, tentunya hanya dapat dilakukan satu tahun sekali. Oleh karenanya kegiatan ini sangat penting untuk lebih mendekatkan diri kepada warga masyarakatnya,’’ jelasnya.

Lanjutnya, ia memilih Masjid Al Kamil karena merupakan objek wisata religi yang memiliki arsitek indah dan megah, perpaduan agama, budaya dan teknologi.

“Bukan hanya akhir pekan yang ramai akan pengunjung, hari-hari biasa pun, warga banyak yang datang untuk melihat keindahan Masjid Al Kamil dan Waduk Jatigede,’’ tambahnya.

“Semoga di bulan yang penuh berkah ini, segala amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,’’ pungkasnya.

Selain Dandim 0610/Smd, acara tersebut juga dihadiri Kasdim dan Staf, Danramil Jatigede, serta para anggota Koramil dan Persit KCK.

Jurnalis : (Jhon)
Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button